Dilepas Bupati, Ribuan Warga Ramaikan Pawai Takbir di Duri

Minggu, 25 Juni 2017 | 12:15
Bupati Amril Mukminin, Kapolres Abas Basuni dan Upika Kecamatan, saat melepas Pawai Takbir Akbar
MANDAU, RIAUGREEN - Pawai Takbir Akbar Labaran 1 Syawal 1438 H/ 2017 untuk Kabupaten Bengkalis di Pusatkan di Kota Diri. Ribuan Warga ramaikan Takbir, Pengamanan langsung dipantau Kapolres Bengkalis.

Berlangsung di Lapangan Pokok Jengkol Duri, (malam Minggu, 25/06), dengan dihadiri Bupati Bengkalis Amril Mukminin SE, MM, Kapolres Abas Basuni, Ketua TP PKK Bengkalis Kasmarni Sos, SKPD Pendidikan Edi Sakura, Kepala KUA Bengkalis, Anggota DPRD Kab.Bengkalis, Camat Mandau Edi Djoko Imhar, Camat Pinggir Jamaluddin, Camat Bahti Selapan Iskandar, Camat Tualang Mandau Toharuddin, Kapolsek Mandau Kompol Riki Ricardo, Ka UPTD Kecamatan,  Lurah/ Kades, OKP PP (Pemuda Pancasila) dan PPM Mandau.

Kapolres Abas Basuni menyampaikan, mulai awal pelaksanaan Bulan Puasa, Satuan jajaran Polres telah melakukan pengaman yang optimal. Juga menghimbau, agar sama sama menjaga keamanan dan ketertiban di jalan raya.

"Slahkan bereuforia dengan menghargai pengguna jalan yang lain, serta mengikuti arahan petugas yang telah memandu jalur pawai," pinta Abas Basuni.

Bupati Bengkalis Amril Mukminin, Usai mengumandangkan Takbir Akbar dalam arahannya menyampaikan, tenggelamnya matahari sore tadi bertanda kemenangan Umat Muslim yang mana menunaikan ibadah berpuasa selama sebulan.

Menjaga keamanan dan ketertiban dalam berpawai. Saling menghargai dan mematuhi arahan satuan lalu lintas.

"Silakan bergembira dan bereforia, namun menghargai pengguna jalan yang lain," pesan Amril Mukminin.

Diatandai salawat Takbir dan Dentuman Bedug Bupati resmi buka Pawai Takbir Akbar pada 25 Juni 2017. 

Pawai Takbir Akbar malam ini diikuti 14 Desa/ Kelurahan dari Masjid dan Musalla.

Keterangan Kapolres Bengkalis AKBP Abas Basuni, Sik ( Penanggung Jawab Pengamanan ), melalui Kabag Ops Kompol Afrizal ( Pengendali pengamanan ) menyampaikan, untuk pengamanan malam ini jumlah satuan sebanyak 150 Personil.

Satuan ini terdiri dari Anggota yang berseragam Polisi, ada Pasukan bersenjata lengkap, serta 25 pasukan berpakaian sipil.

"Satuan pengaman telah disebarkan di beberapa titik, baik jalur maupun titik rawan," terang Afrizal.( rat )


BERITA LAINNYA
Sekda Ingatkan ASN untuk Tingkatkan Disiplin Kerja
Senin, 19 Februari 2018 | 10:54
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top