Bupati Bengkalis Ajak Seluruh Umat Islam Tingkatkan Ibadah kepada Allah SWT

Selasa, 06 Juni 2017 | 16:03
SIAK KECIL, RIAUGREEN.COM - Bupati Bengkalis Amril Mukminin mengajak seluruh umat Islam untuk memanfaatkan momentum Ramadhan meningkatkan amal ibadah dan ketaqwaan kepada Allah SWT.
 
"Bulan Ramadhan merupakan bulan penuh rahmah, mari isi malam-malam Ramadhan dengan ibadah-ibadah wajib dan sunat. Insya-Allah, kelak kita akan mendapat limpahan rahmat dan pahala di sisi Allah SWT," ungkap Bupati Bengkalis Amril Mukminin, saat Safari Ramadhan di Kecamatan Siak Kecil, Senin (5/6/2017).
 
Kegiatan safari Ramadhan di Kecamatan Siak Kecil diawali dengan ceramah agama dan sholat maghrib di aula serba guna kantor Camat Siak Kecil,dan memberikan bantuan kepada kaum dhuafa dan  dilanjutkan dengan sholat Isya, Tarawih dan witir berjamaah di Masjid At-Taqwa desa Lubuk Garam Kecamatan Siak Kecil.
 
Pada kesempatan itu, Amril Mukminin mengetuk hati para jamaah dan umat Islam di Kecamatan Siak Kecil untuk menyisihkan hartanya untuk disedekahkan guna membantu warga kurang mampu. Tidak hanya itu, di bulan penuh rahmah ini, ada anjuran untuk menyalurkan zakat fitrah.
 
Seperti biasanya, setiap Safari Ramadhan, Bupati Bengkalis Amril Mukminin menyerahkan bantuan santunan bagi anak yatim, kaum dhuafa dan serta fakir miskin dari Pemerintah Kabupaten Bengkalis dan Baznas Kabupaten Bengkalis. Pada kesempatan itu, juga diserahkan bantuan sarana dan prasarana kepada masjid dari program Kemitraan Bank Riau Kepri Cabang Bengkalis sebesar Rp25 juta.
 
Sementara itu, terkait dengan pelaksanaan pemilihan kepala desa bulan Juli mendatang, Bupati Bengkalis meminta masyarakat untuk selalu menjaga kekompakan. Meskipun masyarakat beda pilihan dalam pesta demokrasi tingkat desa ini, namun bukan berarti harus terkotak-kotak. Masyarakat harus bersatu padu  menyukseskan pemilihan kepala desa serentak. "Siapapun yang menjadi kepala desa untuk bersama-sama mendukung programnya," ungkap Amril
 
Selain Bupati Bengkalis Amril Mukminin, turut serta dalam Safari Ramadhan di Kecamatan Siak Kecil, Ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis Kasmarni, Plt Sekda Bengkalis, H Ariyanto, anggota DPRD Bengkalis dapil Siak Kecil–Bukit Batu, Siti Aisyah, Dandim 0303 Bengkalis, Letkol inf Rizal Helmi Faisal, Ketua MUI, Amrizal, Ketua Baznas, Ali Ambar dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis.
 
Kemudian, Camat Siak Kecil Mulyadi, Camat Bandar Laksamana Aprizal, Kepala Desa Lubuk Garam, Upika Kecamatan Siak Kecil dan ratusan Jamaah Masjid At-Taqwa. (d'ari)

BERITA LAINNYA
Sekda Ingatkan ASN untuk Tingkatkan Disiplin Kerja
Senin, 19 Februari 2018 | 10:54
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top