Bupati Bengkalis dan 90 Kepala Daerah Terima Hibah Aset dari Kementerian PUPR

Rabu, 12 April 2017 | 17:38
Serah terima hibah aset kepada daerah ditandai dengan penandatanganan naskah berita acara di kantor Kementerian PUPR antara kepala daerah dan ketua yayasan.
JAKARTA, RIAUGREEN.COM - Bupati Bengkalis Amril Mukminin bersama 90 kepala daerah se-Indonesia dan ketua yayasan, Rabu (12/4/2017) terima hibah aset dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Serah terima hibah aset kepada daerah ditandai dengan penandatanganan naskah berita acara di kantor Kementerian PUPR antara kepala daerah dan ketua yayasan. 

Penandatangan serah terima Honda hibah alat berat dilakukan antara Direktur Jenderal Cipta Karya Sri Hartoyo disaksikan Sekretaris Jenderal Kementerian PUPR Anita Firmanti Eko Susetyowati

Selain hadir Bupati Bengkalis Amril Mukmin juga hadir Kepala daerah dari Provinsi Riau, yakni Bupati Indragiri Hulu Yopi Arianto, Bupati Kuansing Marsini, Plt Bupati Rokan Hulu Sukiman, Walikota Dumai Zul As. 

Sementara itu turut hadir Kepala Dinas Lingkungan Hidup Arman, Plt Kepala Dinas PUPR Bengkalis Tajul Mudaris, Kepala Dinas Perumahan, Permukiman dan Pertanahan Ermi Julharnis. 

Peralatan berat berupa buldozer dan ekskavator masing-masing satu unit untuk pengelolaan dan penanganan di tempat penampungan akhir sampah di Bengkalis. Terkait dengan penyerahan aset dari Kementerian PUPR ini, Bupati Bengkalis Amril Mukminin menyambut baik, karena peralatan tersebut sebagai sarana mendukung pelayanan kepada masyarakat terutama dalam penanganan sampah. 

Sesuai arahan Sekjen Kementerian PUPR Anita Firmanti Eko Susetyowati, setelah peralatan berat ini diserahkan, selanjutnya daerah harus memanfaatkan dan merawat dengan baik. Karena aset milik negara yang diserahkan kepada daerah, dimanfaatkan untuk kemaslahatan masyarakat. 

"Setelah serah ini, kita intruksikan kepada dinas terkait, dalam hal ini Dinas Lingkungan Hidup, untuk memanfaatkan peralatan tersebut sebaik mungkin. Apalagi sekarang sudah jadi aset daerah, harus dirawat," ungkap Amril.

Amril berharap kedepan semakin banyak program kegiatan pusat untuk Kabupaten Bengkalis, mengingat masih banyak infrastruktur yang dibutuhkan oleh daerah. Seperti infrastruktur jalan, jembatan, sarana penunjang tranportasi, pariwisata dan lainnya. 

"Terlebih Kabupaten Bengkalis masuk dalam kawasan terluar yang berbatasan dengan Negeri Jiran, harapan kita kedepan program dari pemerintah pusat terus bertambah. Karena saat ini kita masih terus berbenah untuk meningkatkan infrasktruktur dan pelayanan kepada masyarakat," tandas suami dari Kasmarni ini. (d'ari)

BERITA LAINNYA
Sekda Ingatkan ASN untuk Tingkatkan Disiplin Kerja
Senin, 19 Februari 2018 | 10:54
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top