Plt Sekda Buka Seleksi STQ Kelurahan Rimba Sekampung

Minggu, 19 Maret 2017 | 19:57
Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) Kelurahan Rimba Sekampung, secara resmi dibuka Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah (Plt Sekda) Bengkalis, H Arianto, Sabtu (18/3/2016) malam.
BENGKALIS, RIAUGREEN.COM –Sebagai wadah untuk mempersiapkan qori-qoriah terbaik di tingkat kecamatan, Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) Kelurahan Rimba Sekampung, secara resmi dibuka Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah (Plt Sekda) Bengkalis, H Arianto, Sabtu (18/3/2016) malam.

Bertempat di halaman Surau Darul Wustho, Kampun Tengah, pembukaan yang ditandai dengan penekanan serinai, turut dihadiri Kapolsek Bengkalis, AKP Syafril Thalib, perwakilan Koramil Bengkalis, Perwakilan Camat Bengkalis, Lurah Rimba Sekampung, Rahmat Hidayat dan sejumlah lurah/kepala desa serta tamu undangan lainnya.

Sebelumnya, dalam sambutan, Plt Sekda yang juga merupakan Ketua Harian LPTQ Kabupaten Bengkalis ini menyampaikan, bahwa pelaksanaan STQ ini merupakan hal yang perlu dilaksanakan dengan baik.

"Disamping untuk menyeleksi peserta, kegiatan ini juga memiliki nilai positif untuk memotivasi generasi muda agar gemar mengaji dan tidak mendekati hal-hal yang negatif, seperti narkoba dan lain sebagainya," sebut Arianto.

Kemudian, dalam pelaksanaan STQ ini, pria yang mengaku Rimba Sekampung merupakan kampungnya dulu, agar dapat dilaksanakan dengan adil dan bijaksana. Jangan sampai peserta yang sejatinya belum mendapatkan prestasi, namun karena ada alasan tertentu sehingga memperoleh prestasi.

"Diharapkan kepada para dewan hakim yang telah ditunjuk, untuk menjalankan amanah dengan sebaik mungkin. Jangan lakukan penilaian dengan faktor memandang bulu. Tetapi lakukanlah penilaian sesuai dari apa yang ditampilkan peserta-peserta," pintanya.

Selain itu, Arianto juga berpesan, diera kemajuan teknologi seperti smartphon, membuat negeri dilanda dilema. Satu sisi memberikan dampak yang cukup baik dan disisi lain memiliki dampak negatif.

"Sehingga perlu sekali peran orang tua untuk mengawasi anak agar tidak terjerumus pada dampak negatif yang dihasilkan oleh kemajuan teknologi saat ini. Karena jika telah terjerumus, yang ada bukan sebuah kejayaan, akan tetapi kehancuran kegerasi yang baik," terangnya.

Diakhir sambutan, kepada seluruh peserta STQ yang diketahui mencapai 90 orang, Arianto mengucapkan selamat mengikuti seleksi. Tentunya jika nanti peserta belum mendapatkan hasil yang baik, diharapkan tidak berputus asa, melainkan tetap terus mengasah kemampuan. (d'ari)

BERITA LAINNYA
Sekda Ingatkan ASN untuk Tingkatkan Disiplin Kerja
Senin, 19 Februari 2018 | 10:54
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top