Bupati Bengkalis Hadiri Paripurna ke-37 TMMD di Jakarta

Sabtu, 21 Januari 2017 | 12:38
Bupati Bengkalis Amril Mukminin, berkesempatan memenuhi undangan menghadiri Rapat Paripurna (Rapurna) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-37, Jum’at (20/1/2017), yang digelar di Gedung Olahraga (GOR) Ahmad Yani, Markas Besar (Mabes) Tentara Nasional Indonesia (TNI), Cilangkap, Jakarta Timur.
JAKARTA, RIAUGREEN.COM - Bupati Bengkalis Amril Mukminin, berkesempatan memenuhi undangan menghadiri Rapat Paripurna (Rapurna) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-37, Jum'at (20/1/2017), yang digelar di Gedung Olahraga (GOR) Ahmad Yani, Markas Besar (Mabes) Tentara Nasional Indonesia (TNI), Cilangkap, Jakarta Timur.

Rapurna TMMD ke-37 dibuka langsung Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, yang dihadiri pejabat militer dan Bupati/Walikota se-Indonesia.

Dalam sambutannya, Panglima TNI mengatakan, "kegiatan Rapurna ini bertujuan untuk mengevaluasi penyelenggaraan TMMD pada tahun 2016 serta akan ijadikan pedoman dalam menentukan arah kebijakan pada pelaksanaan TMMD tahun 2017," ujarnya.

Hal yang menarik dan menjadi perhatian serta suatu kebanggaan bagi masyarakat Kabupaten Bengkalis, dalam Rapurna kali ini, Dandim 0303/Bengkalis Letkol Rizal Faizal Helmi, yang ikut mendampingi bupati, mendapatkan penghargaan dengan menyabet juara tiga, dalam lomba dengan kategori Dansatgas/Dandim terbaik se-Indonesia.

Dalam kesempatan itu, Bupati Amril, mengucapkan tahniah kepada Dandim 0303/Bengkalis Letkol Rizal Faizal Helmi, yang telah mendapatkan penghargaan dan mengharumkan Kabupaten Bengkalis di tingkat nasional.

"Kami atas nama pribadi, masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, mengucapkan tahniah, atas penghargaan yang telah diraih Dandim 0303/Bengkalis, Letkol Rizal Faizal Helmi, semoga tetap komitmen untuk membangun Negeri Junjungan yang sama-sama kita cintai," ujar mantan Kepala Desa Muara Basung ini.

Kehadiran Bupati Amril dan Dandim 0303/Bengkalis dalam Rapurna kali ini, sebagai wujud nyata kerjasama antara Pemerintah Daerah (Pemda) Bengkalis dan TNI dalam menciptakan suasana kondusif untuk Kabupaten Bengkalis yang lebih baik.

"TMMD merupakan program reguler TNI yang dilaksanakan secara terpadu bersama lembaga Kementerian, non Kementerian, Pemerintah Daerah yang bertujuan mensinergikan program pembangunan guna meningkatkan percepatan pembangunan dan taraf hidup masyarakat," ujar Amril.

Menurut Amril, hal ini adalah salah satu upaya Pemerintah dan TNI dalam rangka mewujudkan visi dan misi Kabupaten Bengkalis sebagai model negeri maju dan makmur di Indonesia.

Sementara itu, KASAD Jenderal TNI Mulyono selaku Penanggung Jawab Operasional (PJO) TMMD ke-37, menyampaikan bahwa kegiatan TMMD merupakan wujud nyata penerapan gotong royong, kebersamaan, dan kesatuan serta persatuan antara TNI Angkatan Darat (AD) dengan masyarakat di seluruh Indonesia dalam membangun daerah, yang diterjemahkan dalam tema Rapurna kali ini yaitu "Dengan Semangat Kemanunggalan TNI dan Rakyat Kita Percepat Pembangunan di Daerah Guna Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat Dalam Rangka Menjaga Keutuhan Wilayah NKRI."

Selain Dandim 0303/Bengkalis, ikut mendampingi bupati, Kepala Badan Pemerintahan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Kabupaten Bengkalis,H Ismail, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Komunikasi, Informasi dan Statistik, Muhammad Nasir dan Plt Kepala Dinas Pendidikan, Edi Sakura. (d'ari)

BERITA LAINNYA
Sekda Ingatkan ASN untuk Tingkatkan Disiplin Kerja
Senin, 19 Februari 2018 | 10:54
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top