Toto Suryanto Resmi Jabat Kakan Imigrasi Kelas II A Bengkalis

Kamis, 12 Januari 2017 | 15:04
BENGKALIS, RIAUGREEN.COM - Kepala Kantor (Kakan) Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau, Dr. Ferdinand Siagian, menyerahkan jabatan Kakan Imigrasi Kelas II A Bengkalis, kepada Toto Suryanto,  yang sebeumnya dijabat oleh Agung Sampurno, Kamis (12/1/2017), di salah satu Aula Hotel, di Bengkalis.

Turut hadir dalam acara tersebut, Bupati Bengkalis, Amril Mukminin, Kapolres AKBP, Bapak Hadi Wicaksono SIK, Kepala Pengadilan Negeri, Bapak Sutarno, Kasi Intel, Rully Afandi, Ketua Kadin, Masuri, SH, Kalapas Sarju, Camat Bengkalis, Sapon, dan jajaran Imigrasi dari Bengkalis, Siak, dan Dumai berjalan dengan lancar.

Dalam kesempatan itu, Bupati Bengkalis saat memberikan sambutan mengatakan, Kabupaten Bengkalis, merupakan daerah berbatasan langsung dengan Negeri Jiran Malaysia dan jalur perairan Internasional. Tentunya, daerah ini menjadi pintu masuk dan keluar bagi orang yang bakal datang maupun keluar dari Bengkalis.

Terlebih lagi, di kabupaten yang dijuluki Negeri Junjungan ini, terdapat perkebunan dan minyak serta gas, yang semakin menjadi daya tarik bagi orang asing untuk berinvestasi maupun menjadi tenaga kerja asing. Kondisi ini, tentu akan menjadi perhatian imigrasi dan instansi terkait diwadahi dalam tim pengawasan orang asing (Pora).

"Untuk itu, selain melanjutkan program pak Agung Sampurna, tentu kita semua berharap kepada bapak Toto Suryanto semakin mampu memompa semangat dan sinergitas keberadaan tim Pora ini," harap Bupati.

Disamping itu, Amril Mukminin, juga berharap, berbagai pengalaman yang diperoleh Kepala Kantor (Kakan) Imigrasi Bengkalis yang baru, selama menjadi Kepala Bidang Pengawasan dan Penindakan Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Jakarta Selatan, dapat ditularkan untuk peningkatan pelayanan keimigrasian di Negeri Junjungan Kabupaten Bengkalis.

"Sepengetahuan kami, Kantor Imigrasi kelas I Khusus Jakarta Selatan, telah membuat terobosan dan inovasi dalam pelayanan kepada masyarakat, seperti layanan pagi (early morning service) dan layanan penyerahan paspor yang telah jadi langsung pada alamat pemohon. Kami berharap kedepan, bapak Toto Suryanto dapat membuat terobosan terbaru di Kabupaten Bengkalis, sehingga masyarakat dapat menikmati," jelas Amril. (d'ari)

BERITA LAINNYA
219 CPNS Penerima SK Dapat 'Petuah' dari Bupati
Selasa, 19 September 2017 | 20:42
PKK Bengkalis Ikuti Jambore Tingkat Provinsi
Kamis, 14 September 2017 | 12:21
BERIKAN KOMENTAR
Top