Kepala Imigrasi Baru Diminta Tingkatkan Pelayanan Keimigrasian di Bengkalis

Kamis, 12 Januari 2017 | 15:02
Bupati Bengkalis menyalami Kakan Imigrasi Kelas II A Bengkalis Toto Suryanto
BENGKALIS, RIAUGREEN.COM - Bupati Bengkalis Amril Mukminin berharap, berbagai pengalaman yang diperoleh Kepala Kantor (Kakan) Imigrasi Bengkalis yang baru, selama menjadi Kepala Bidang Pengawasan dan Penindakan Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Jakarta Selatan, dapat ditularkan untuk peningkatan pelayanan keimigrasian di Negeri Junjungan Kabupaten Bengkalis.

Ungkapan itu disampaikan Bupati, saat memberikan sambutan ketika menghadiri acara serah terima jabatan dan pisah sambut Kakan Imigrasi Kelas II A Bengkalis, dari Agung Sampurno ke Toto Suryanto, dipimpin Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau, Ferdinand Siagian, Kamis (12/1/2017), di salah satu aula hotel, di Bengkalis.

"Sepengetahuan kami, Kantor Imigrasi kelas I Khusus Jakarta Selatan, telah membuat terobosan dan inovasi dalam pelayanan kepada masyarakat, seperti layanan pagi (early morning service) dan layanan penyerahan paspor yang telah jadi langsung pada alamat pemohon. Kami berharap kedepan, bapak Toto Suryanto dapat membuat terobosan terbaru di Kabupaten Bengkalis, sehingga masyarakat dapat menikmati," pinta Amril.

Terlihat hadir juga dalam acara serah terima jabatan dan pisah sambut ini, Kapolres AKBP Hadi Wicaksono SIK, Kepala Pengadilan Negeri Sutarno, Dan Posal Bengkalis, Letda S Hartono, Kasi Intel Rully Afandi, Ketua Kadin, Masuri SH, Kalapas Bengkalis, Sarju, Camat Bengkalis, Sapon dan jajaran Imigrasi Bengkalis.

Masih kata Amril, pergantian pejabat adalah suatu dinamika organisasi dan merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari upaya memperkaya pengalaman tugas, memperluas wawasan dan pengetahuan, serta keterampilan di bidang kepemimpinan, manajemen, maupun pengembangan karier.

"Baik atas nama pribadi, keluarga, maupun Pemerintah Kabupaten Bengkalis, kami mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas di Kabupaten Bengkalis, kepada Bapak Toto Suryanto, beserta istri dan keluarga. Serta, kami juga mengucapkan selamat bertugas di tempat yang baru kepada Bapak Agung Sampurno yang akan menjadi Kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Kabag Humas), di Direktorat Jenderal Imigrasi, Jakarta," ucapnya.

Menurut Amri, jabatan yang diamanahkan kepada Agung Sampurno, sebagai Kabag Humas, merupakan posisi yang sangat strategis. Karena posisi itu dalam sebuah organisasi atau lembaga, ibaratnya seorang gelandang dalam sebuah pertandingan sepakbola.

"Seorang gelandang mempunyai tugas-tugas yang penting. Menerima bola yang ditujukan ke depan, bertahan atau melakukan tekel terhadap pemain lawan, mencetak atau membantu menciptakan sebuah gol. Gelandang sering dianggap sebagai anggota terpenting dalam sebuah tim. Para gelandang biasanya menghabiskan paling banyak tenaga dalam suatu pertandingan, karena jarak yang mereka tempuh dalam suatu lapangan," ungkap Amril memberikan perumpamaan. (d'ari)


BERITA LAINNYA
40 Guru TPA/TPQ Ikuti Peningkatan Kompetensi
Senin, 20 Maret 2017 | 15:11
BERIKAN KOMENTAR
Top