Bupati: 672 Pejabat yang Dilantik Dinilai Sudah Miliki Kompetensi

Kamis, 12 Januari 2017 | 10:12
BENGKALIS, RIAUGREEN.COM - Bupati Bengkalis Amril Mukminin mengatakan, seluruh pejabat yang dilantik, termasuk para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang dikukuhkan di penghujung 2016 lalu, merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN) terpilih.

"ASN yang saat ini kami nilai dari berbagai aspek, memiliki kompetensi yang dibutuhkan untuk mengemban tugas dan tanggungjawab dalam jabatan yang diamanahkan. ASN yang kami pandang cakap dan mampu mempercepat terwujudnya tujuan organisasi, maupun mensukseskan visi kabupaten bengkalis 2016-2021," terang Amril.

Bupati mengatakan itu saat memberikan pengarahan usai melantik dan dan mengambil sumpah 672 pejabat administrator dan pengawas di lingkup Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Rabu (11/1/2017) di halaman kantor Bupati Bengkalis.

Atas dilantiknya ratusan pejabat tersebut, Amril juga mengucapkan tahniah, atas kepercayaan yang diberikan masyarakat, daerah, bangsa dan negara, melalui pelantikan ini.

"Karena dalam setiap amanah jabatan seorang ASN, tentu ada asa besar yang digantungkan masyarakat, daerah dan pemerintah. Kami berharap, agar kepercayaan yang diberikan ini, benar-benar berkontribusi positif, bagi percepatan peningkatan kinerja perangkat daerah masing-masing, sehingga penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan, serta pelayanan masyarakat, terlaksana kian lebih baik dan semakin berkualitas dari sebelumnya," himbaunya.

Apalagi saat ini, tuntutan masyarakat terhadap peningkatan kualitas kinerja asn apalagi pejabat, juga kian hari bertambah besar dan semakin kompleks. Seperti diamanahkan pasal 15 ayat (1), Undang-Undang Nomor 5 tahun 2014 tentang ASN, pejabat dalam jabatan administrator bertanggung jawab memimpin pelaksanaan seluruh kegiatan pelayanan publik, serta administrasi pemerintahan dan pembangunan.

"Seorang pejabat administrator memiliki tanggungjawab yang besar dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi sebuah perangkat daerah. Hal ini tentu bukan pekerjaan ringan. Apalagi selain memajukan perangkat daerah, seorang pejabat administator, juga harus dapat menjadi figur yang ditauladani," sebut Amril.

Tak terkecuali camat yang juga sebagai Kepala Perangkat Daerah, yang juga dilantik, diharapkan agar benar-benar dapat memahami tanggungjawab yang tak ringan tersebut.

"Tekadkan diri, jika orang lain bisa, kita juga harus lebih mampu. Sebab, sesuai tanggungjawab dimaksud, jika nanti pelaksanaan kegiatan pelayanan publik, serta administrasi pemerintahan dan pembangunan di sebuah perangkat daerah, tak berjalan semestinya, salah satu faktor penyebabnya, dapat patut kuat kami duga, terletak pada seorang pejabat administator yang membidanginya," terangnya.

Hadir dalam pelantikan tersebut, Wakil Ketua DPRD Bengkalis, H Indra Gunawan Eet, Kapolres Bengkalis, AKBP Hadi Wicaksono dan Kasdim 0303/Bengkalis Mayot Inf Ricad Harisab.

Kemudian, Ketua Pengadilan Negeri Bengkalis, Sutarno, Ketua Pengadilan Agama Bengkalis M Taufik, Kasi Intel Kejari Bengkalis, Rulli Afandi, Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah H Arianto, serta Dan Posal Bengkalis Letda 'Boy' Hartono. (d'ari)

BERITA LAINNYA
40 Guru TPA/TPQ Ikuti Peningkatan Kompetensi
Senin, 20 Maret 2017 | 15:11
Kapolda Riau Solat Subuh di Masjid Al Hakim
Jumat, 17 Maret 2017 | 15:44
BERIKAN KOMENTAR
Top