Temu Tokoh Agama, Bupati Minta Semua Elemen Bergandeng Tangan Bentengi Umat

Minggu, 08 Januari 2017 | 11:07
BENGKALIS, RIAUGREEN.COM - Bupati Bengkalis, Amril Mukminin mengatakan saat ini umat Islam, tak terkecuali di Kabupaten Bengkalis, tengah menghadapi berbagai pengaruh negatif yang menyebabkan terkikisnya akidah dan akhlak umat. Mulai dari masalah narkoba di tengah-tengah masyarakat, pergaulan bebas, prostitusi, kenakalan remaja, minuman keras dan lain sebagainya. 

"Kemudian munculnya sempalan aliran agama yang mengarah pada aliran sesat, serta kemiskinan yang berpotensi menimbulkan kerawanan akidah dan akhlak," jelas Bupati.

Kondisi ini, menurut Amril, dibutuhkan perhatian dan penanganan serius. Jika semua komponen terpanggil untuk memelihara dan menjaga kehidupan beragama, maka berbagai persoalan yang muncul akan dapat diatasi sebagaimana mestinya.

Ungkapan itu disampaikannya, diwakili Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah (Plt Sekda) H Arianto, saat membuka secara resmi kegiatan temu tokoh agama, ulama dan umara' dalam upaya pembangunan setrategis bidang keagamaan, yang diselenggarakan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bengkalis, Sabtu (7/1/2016).

Sesuai topik pembahasan pada pertemuan itu, yakni, masalah penyakit masyarakat, kemudian maraknya warnet dan game online terhadap prilaku masyarakat, serta masalah kekerasan rumah tangga. Persoalan-persoalan tersebut, saat ini sangat mengkhawatirkan bagi umat Islam.

"Karena itu, kita tidak boleh lengah harus bergandeng tangan untuk berupaya membentengi umat agar terhindar dari perbuatan-perbuatan tak terpuji dimaksud," ucap Plt Sekda membacakan sambutan tertulis Bupati Bengkalis.

Kemudian, lanjutnya, ada beberapa hal yang sangat mengkhawatirkan dalam pembangunan keagamaan, seperti adanya upaya pendangkalan aqidah dan penyebaran aliran sesat.

"Kita tentu harus bekerja keras dan bekerjasama dengan melibatkan komponen masyarakat untuk mengawasi, membentengi dan membimbing umat Islam di negeri ini. Hal tersebut dapat dimulai dari pembangunan aqidah keluarga, generasi muda dan masyarakat kita dari ancaman dan pengaruh serta aksi pendangkalan aqidah, bahkan pemurtadan, penyebaran aliran sesat dan aliran sempalan," harapnya. (boc)

BERITA LAINNYA
40 Guru TPA/TPQ Ikuti Peningkatan Kompetensi
Senin, 20 Maret 2017 | 15:11
Kapolda Riau Solat Subuh di Masjid Al Hakim
Jumat, 17 Maret 2017 | 15:44
BERIKAN KOMENTAR
Top