Kinerja 30 pejabat Bengkalis yang Baru Dilantik Bakal Dievaluasi

Jumat, 30 Desember 2016 | 14:02
Bupati Bengkails Amril Mukmin melantik 30 pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkup Pemerintah Kabupaten Bengkalis.
BENGKALIS, RIAUGREEN.COM - Bupati Bengkalis Amril Mukminin akan terus mengevaluasi kinerja 30 pejabat yang baru dilantik, JUmat (30/12/2016). Evaluasi secara kumulatif, sejak  jabatan sebelumnyayang diangkat berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 41 tahun 2007 sampai kinerja  pasca dikukuhkan untuk dilantik.

"Untuk itu bisa saja dalam waktu dekat dan jika memang diperlukan, maka sesuai kewenangan yang dimiliki, kami dapat melakukan pemindahan dalam jabatan, dengan cara melakukan uji kompetensi terhadap seluruh pejabat yang dilantik hari ini. Tentunya uji kompetensi akan dilakukan panitia seleksi yang dibentuk dengan Surat Keputusan Bupati Bengkalis dan dibantu tenaga assessor dari assessment center yang ditunjuk," BUpati Bengkails Amril Mukmin usai melantik 30 pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkup Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

Dikatakan Amril Mukmini, berdasarkan hasil uji kompetensi tersebut, tidak tertutup kemungkinan, terjadi pergeseran posisi. Atau bahkan ada pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang turun posisinya menjadi Pejabat Administrator, diangkat ke dalam jabatan fungsional tertentu, atau bahkan menjadi staf biasa. Tentunya jika hasil uji kompetensi dimaksud merekomendasikan demikian.

"Hal ini kami sampaikan agar diantara kita tidak ada dusta.Karena dalam hidup ini semua serba mungkin, bukan hanya serba tidak mungkin, sebagaimana juga dengan pelantikan yang dilakukan hari ini yang awalnya tentu ada yang menduga tidak mungkin," ujar suami Kasmarni.

Meskipun demikian, kata Amril, dirinya berupaya semaksimal mungkin, agar seluruh pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang baru dilantik, tetap dalam jabatan serupa, meskipun dipindahkan pada perangkat daerah lain.

Ditegaskan Amril, pengangkatan, pemindahan dan pemberhentian pegawai aparatur sipil negara dalam jabatan, merupakan hal biasa dibenarkan peraturan perundang-undangan, serta menjadi kewenangan pejabat pembina kepegawaian. Tujuannya, agarorganisasi tersebut semakin kuat, efektif dan efisien. begitu pula dengan pelantikan pejabat pimpinan tinggi pratama  yang dilakukan hari ini.

Kepada pejabat baru dilantik, Bupati Bengkalis menggantungkan asa yang sangat besar, agar amanah yang diberikan ini, benar-benar berkontribusi positif bagi percepatan peningkatan kinerja, sehingga baik itu penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan, serta pelayanan masyarakat, berjalan semakin baik. Apalagi tuntutan masyarakat terhadap peningkatan kualitas kinerja pns sebagai pegawai aparatur sipil negara,kian hari semakin besar.

"Sebagaimana kita maklumi bersama, setiap pns yang diberi amanah dalam sebuah jabatan, eksistensinya sebagai seorang pemimpin. Lebih-lebih untuk pejabat pimpinan tinggi pratama  yang hari ini dipercaya untuk mengembang kepercayaan dimaksud," ujar Amril. Hadir dalam pelantikan tersebut, diantaranya Wakil Ketua DPRD Bengkalis H Endra Gunawan Eet, Dandim 0303/Bengkalis Letkol (Inf) Rizal Faizal Helmi dan Wakapolres Bengkalis Kompol Dhana Ananda Saputra itu, dilaksanakan di ruang serba guna dilantai IV Kantor Bupati Bengkalis.

Ke-30 tersebut adalah H Arianto (Kadis Pertanian), HT S Ilyas (Asisten Administrasi Umum), H Zulfaza (Staf Ahli Bupati Bengkalis Bidang Ekonomi dan Keuangan), Haholongan (Staf Ahli Bupati Bengkalis Bidang Kemasyarakaran dan Sumber Daya Manusia), Hj Umi Kalsum (Staf Ahli Bupati Bengkalis Bidang Hukum dan Politik), dan Zulfadli (Sekretaris DPRD).

Kemudian, H Jondi Indra Bustian (Bappeda), HT Zainuddin (Kaban Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan), H Ismail (Kadis Pemberdayaan Masyarakat Desa), H Rusli (Kaban Kesbang dan Politik), H Mustafa (Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Pelrindungan Anak), H Arman AA (Kadis BLH), dan HM Khairuddin (Kadis Perpustakaan dan Kearsipan).

Lalu, H Heri Indra Putra (Asisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan), Syopyan Hadi (Kaban Penelitian dan Pengembangan), H Erwin (Kadis Ketahanan Pangan), H hermizon (Kadis Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu), Muchammad Jalal (Kaban Penanggulangan Bencana), dan H Moh Sukri (Kadis Kesehatan).

Selanjutnya, Renaldi (Kadis Kependudukan dan Pencatatan Sipil), Ja'afar Arief (Kadis Perhubungan), Darmawi (Kadis Sosial), H Tuah Hasrun Saily (Kadis Koperasi, Usaha Kecil Mikro dan Menengah), Emri Juli Harnis (Kadis Perumahan, Pemukiman dan Pertanahan), H Eduar (Kadis Pariwisata, Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga), dan Muhammad Fauzi (Kadis Perindag).

Terakhir, H Umran (Badan Pendapatan Daerah), Amril Fakhri (Kadis Kelautan dan Perikanan), H Abdul Ridwan (Kadis Tenaga Kerja dan Tranmigrasi), serta H Zulfan Herri (Kadis Pemadam Kebakaran). (d'ari)

BERITA LAINNYA
Pemda Bengkalis Siap Dukung Program BPJS
Kamis, 16 November 2017 | 16:08
Bupati Amril Resmi Buka Ritual Budaya Mandi Shafar
Selasa, 14 November 2017 | 15:39
Plt Sekda Bengkalis Inspektur Upacara HKN Ke-53
Senin, 13 November 2017 | 12:11
BERIKAN KOMENTAR
Top