Bulan Ramadhan, Wabup Ajak Ramaikan Masjid

Jumat, 27 Mei 2016 | 14:29
BENGKALIS, RIAUGREEN.COM - Di bulan yang penuh berkah dan ampunan (Ramadhan) nanti, Wakil Bupati (Wabup) Bengkalis, H Muhammad  mengajak seluruh masayrakat Muslim di Negeri Junjungan, untuk senantiasa mengisi Masjid dan Mushala di lingkungan sekitar.

Hal itu disampaikannya saat memberikan sambutan sebelum melaksanakan syukuran dan doa bersama menyambut kedatangan Bulan Suci Ramadhan 1437 Hijriah, di kediaman orang tuanya, Jalan Panglima Minal Desa Air Putih, Kecamatan Bengkalis, Kamis (26/5/2016) malam.

"Hiasi Masjid-Mushala kita. Apakah itu dengan tadarus Al-Qur'an, melaksanakan shalat tahajud dan shalat sunnah lainnya. Jangan kosongkan waktu-waktu yang berharga di bulan suci nanti dengan hal-hal duniawi saja," pesan suami Linda Muhammad kala itu.

Menurutnya, kesempatan yang hanya sekitar 30 hari dalam setahun ini, hendaknya dapat dimanfaatkan dengan diisi amal ibadah kepada Allah SWT., dan mengurangi kesibukan-kesibukan yang sifatnya keduniaan. Agar Tuhan semesta alam berkenan memberikan hidayah-Nya untuk daerah ini.

"Karena kalau senadainya kita semua dapat merasakan Ramadhan di tahun ini, tak ada yang dapat memastikan kita akan dapat pula merasakan keistimewaan bulan puasa ditahun yang akan datang," jelas Wabup.

Pada acara syukuran dan doa bersama itu, turut diisi dengan tausiah agama oleh ustadz H Yahya. Kemudian dilanjutkan dengan tahlil oleh Khalifah H Abdul Wahab, tahtim oleh ustadz H Sarwi dan do'a yang dipandu oleh Ketua MUI Kabupaten Bengkalis H Amrizal.

Terlihat hadir dalam acara tersebut, Asisten Administrasi Umum Setda Bengkalis, H Hermanto, sejumlah Kepala Dinas, Kepala Badan, Kepala Bagian dan para pegawai di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Bengkalis,  serta ratusan masyarakat. (d'ari)

BERITA LAINNYA
Sekda Ingatkan ASN untuk Tingkatkan Disiplin Kerja
Senin, 19 Februari 2018 | 10:54
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top