Bupati Amril Kunjungi dan Santuni Korban Musibah Kebakaran di Bantan

Jumat, 29 April 2016 | 18:27
Bupati Bengkalis Amril Mukminin dan istri, secara simbolis menyerahkan berbagai bantuan, seperti seng 5 kodi, beras, pakaian, mie instan serta sejumlah barang lainnya dari Pemerintah Kabupaten Bengkalis.
BENGKALIS, RIAUGREEN.COM - Di tengah kesibukan akibat padatnya acara yang diikuti, sekitar pukul 14.30 WIB, Jum'at (29/4/2016), Bupati Bengkalis Amril Mukminin beserta istri Kasmarni Amril masih menyisihkan waktu dan menyempatkan diri bersilaturahim warganya yang terkena musibah kebakaran.

"Atas nama pribadi, keluarga dan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, kami mengucapkan turut ber belasungkawa yang sedalam-dalamnya. Kami berharap, keluarga yang ditinggalkan kuat, tabah dan sabar menerima cobaan ini. Insya Allah ada hikmah terbaik yang akan diberikan Allah SWT di balik musibah ini," ujar Amril dalam sambutan singkatnya.

Pada kesempatan itu, Amril juga tidak lupa mendo'akan agar almarhumah Saminen (60) ikut terbakar dan tewas pada musibah yang terjadi, Kamis (28/4/2016) kemarin itu, ditempatkan di tempat yang sebaik-baiknya di sisi Allah SWT.

Kepada Paiman dan keluarga sebagai ahli duka, di kesempatan Amril dan istri, secara simbolis menyerahkan berbagai bantuan, seperti seng 5 kodi, beras, pakaian, mie instan serta sejumlah barang lainnya dari Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

"Jangan dilihat dari jumlahnya. Namun semua ini merupakan wujud rasa duka cita kami atas musibah yang tentunya tidak sama-sama kita kehendaki ini," ujar Amril kepada Paiman dan keluarga.

Sementara Paiman dan keluarga yang sama sekali tidak menyangka Amril dan istri akan datang, mengucapkan terima kasih atas perhatian dan dukungan moril yang diberikan atas musibah yang mereka terima itu.

Selain Kepala Dinas Sosial 'Nanang' Darmawi, turut mendampingi Amril dan istri dalam kunjungan yang diterima Paiman dan keluarga di lokasi musibah di Jalan Bantan, RT 03/RW 06, Dusun Taman Sari, Desa Bantan Tua, Kecamatan Bantan itu, diantaranya Asisten Perekonomian dan Pembangunan H Heri Indra Putra.

Kemudian, Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa H Ismail dan Kepala Bagian Humas Pemkab Bengkalis Johansyah Syafri.

Untuk diketahui, Kamis kemarin, sekitar pukul 09.30 WIB, satu unit rumah dengan tipe kayu, yang disewa Paiman dan keluarga, ludes terbakar. Seorang nenek, Saminen (60) ikut terbakar dan tewas pada musibah yang terjadi sekitar pukul 09.30 WIB pagi tersebut.

Informasi yang dihimpun dari Kapolres Bengkalis AKBP Aloysius Supriyadi, melalui Kapolsek Bantan AKP Ermanto, Kamis (28/4/2016), nenek yang menjadi korban kebakaran menderita lumpuh.

Menurut Kapolsek, setelah api dapat dipadamkan oleh anggota BPBD-Damkar, korban didapat sudah tidak bernyawa lagi.

"Jenazah korban langsung dilakukan otopsi ke Rumah Sakit Umum (RSUD) dan langsung diserahkan ke pihak keluarga untuk di kebumikan," ujar Ermanto.

Sedangkan menurut informasi dari Normasara (14) cucu dari korban sedang memasak nasi di dapur, diatiba tiba melihat ada kepulan asap tebal dari dalam kamar yang di dalamnya ada neneknya.

"Saat ada asap itu, adik saya Wadila Febriani (8) dan Maisara (4) sedang bermain di ruangan tamu, dan saat itu juga saya membawa keluar adik-adik saya, dari ruangan tamu menuju halaman rumah, saya langsung minta pertolongan di jalan," ujar Normasara.

Saat itu dirinya berusaha meminta tolong, namun pada saat itu belum ada yang menolong. Beberapa saat kemudian tetangga korban serta warga setempat baru mendatangi rumah korban, untuk memberikan pertolongan dengan cara memadamkan api tersebut.

"Orang tua kami sedang tidak berada di rumah ketika kebakaran terjadi. Nenek sedang sakit lumpuh. Karena nenek juga perokok, tidak tertutup kemungkinan api itu berasal dari rokok yang membakar bantal di ruangan nenek," katanya.

Menurut informasi, rumah itu bukan milik Paiman yang sudah sekitar 12 tahun berdomisili di kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini. Tapi merupakan rumah yang disewanya dari orang lain.

Meskipun masih diselidiki penyebab pastinya oleh pihak berwenang, namun kuat dukaan api tersebut memang berasal dari dalam kamar korban. (d'ari)

BERITA LAINNYA
Sekda Ingatkan ASN untuk Tingkatkan Disiplin Kerja
Senin, 19 Februari 2018 | 10:54
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top