Minggu Tiba di Batam, Jamaah Haji Bengkalis Senin Berangkat ke Kampung Halaman

Sabtu, 03 Oktober 2015 | 17:32
Kepala Bagian Humas Pemkab Bengkalis, Johansyah Syafri
BENGKALIS, RIAUGREEN.COM – Jika tidak ada aral melintang, Jemaah Haji (JH) Kabupaten Bengkalis yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 02 Hang Nadim Batam, akan tiba di tanah air Minggu (4/10/2015) siang besok.

Penjabat (Pj) Bupati Bengkalis H Ahmad Syah Harrofie dijadwalkan akan menjemput langsung para JH dari Kecamatan Bantan, Bengkalis, Bukit Batu, Siak Kecil, Rupat dan Rupat Utara tersebut di Batam.

Menurut jadwal, pesawat Saudi Arabian Airlines yang akan membawa para JH Kabupaten Bengkalis yang tergabung bersama JH Kabupaten Rokan Hulu dari Bandara Internasional King Abdul Aziz, Jeddah, Mekkah tersebut, tiba di Bandara Internasional Hang Nadim, Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau, sekitar pukul 12.30 WIB.

Ketika dikonfirmasi, Kepala Bagian Humas Pemkab Bengkalis Johansyah Syafri membenarkan jika orang nomor satu di kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini akan menjemput kepulangan para JH yang bertolak ke tanah suci untuk menunaikan rukun Islam kelima itu pada Rabu (26/8/2015) lalu.

"Insya Allah. Sesuai agenda dari Bagian Umum Pj Bupati Bengkalis akan bertolak ke Batam via Pekanbaru pada Sabtu  siang ini. Diperkirakan beliau akan take off dari Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru sekitar pukul 12.00 WIB," jelas Johan, Sabtu (3/9/2015).

Di bagian lain, kata Johan, Pj Bupati Bengkalis menitip pesan dan berharap seluruh warganya, khususnya umat Islam di daerah ini mendo'akan agar kepulangan para JH Kabupaten Bengkalis yang tergabung dalam Kloter 02 tersebut berjalan sesuai rencana. Tidak terjadi halangan atau hambatan apapun selama dalam perjalanan. Baik itu dari tanah suci ke Batam, maupun dari Batam ke kediaman masing-masing. 

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, meskipun para JH tersebut tiba di Batam pada Minggu siang besok, namun mereka tidak bisa langsung pulang ke Bengkalis hari itu juga. Namun terlebih dahulu harus menginap di asrama haji Batam selama satu malam.

Baru keesokan harinya, Senin (5/10/2015) pagi, mereka meninggalkan Batam menuju Bengkalis melalui pelabuhan Sekupang dengan menggunakan transportasi laut. Selanjutnya, dari Sekupang Batam, kapal Dumai Line 1 yang akan membawa para JH Kabupaten Bengkalis ini sandar di pelabuhan Sungai Pakning untuk mengantarkan JH dari Bukit Batu dan Siak Kecil.

Setelah itu kapal tersebut baru sandar di Bandar Sri Laksamana Bengkalis untuk menurunkan JH Bantan dan Bengkalis. Sementara untuk JH dari Rupat dan Rupat Utara akan diantar ke kecamatan masing-masing melalui pelabuhan Batu Panjang Kecamatan Rupat.

Seluruh Camat se-Kabupaten Bengkalis dan pihak terkait yang JH-nya tergabung dalam Kloter 02, sudah diinstruksikan Pj Bupati Bengkalis agar dapat ikut menjemput langsung di pelabuhan tempat dimana para JH tersebut diturunkan. (d'ari)

BERITA LAINNYA
Sekda Ingatkan ASN untuk Tingkatkan Disiplin Kerja
Senin, 19 Februari 2018 | 10:54
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top