Pemko Dumai Peringati Upacara Karya Bhakti TNI Ke-69

Senin, 29 September 2014 | 17:45:04
Wawako Dumai Agus Widayat pimpin ucapara Karya Bhkati HUT TNI 69
DUMAI, RIAUGREEN.COM - Wakil Walikota Dumai Agus Widayat secara resmi memimpin upcara Karya Bhakti dalam Rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) Ke-69 tahun 2014 yang dilaksanakan di Lapangan Bukit Gelanggang, Ahad (28/9/14).

Dalam amanatnya, Wawako Dumai mengatakan, Kota Dumai merupakan daerah transit dan Kota Industri. Letaknya berbatasan dengan Negara tetangga Malaysia dan Singapura. Dari Dumai ke Malaka hanya ditempuh dalam waktu 2 jam.

"Sebagai daerah industri diperlukan pengamanan baik darat, laut dan udara. Oleh sebab itu fungsi dari TNI sangat penting sekali keberadaannya di Kota Dumai ini untuk memonitor dan mendeteksi semua objek vital di Kota Dumai dapat terjaga keamanannya," katanya.

Untuk itu, kata Agus Widayat, TNI sebagai komponen pertahanan Negara dengan cepat menggelar seluruh kekuatan yang dimilikinya untuk melaksanakan operasi militer selain perang atau military operation other than war.

"Hal ini dilaksanakan oleh TNI hanya karena tuntutan tugas semata dengan tanpa tendensi dan pamrih, namun dengan kesadaran yang tinggi tetap dengan ikhlas dan teguh pada tugas pokok yang diemban," ucap Agus Widayat.

Dijelaskan Agus Widayat, sebagaimana di pahami bersama, bahwa salah satu upaya penataan yang masih terus dilaksanakan oleh Pimpinan TNI adalah penataan fungsi teritorial sebagai fungsi utama.

Pembenahan fungsi teritorial tersebut tidak terlepas dari visi dan misi yang saat ini telah terfokus pada tugas pokoknya dalam bidang pertahanan Negara disamping tugas-tugas civic mission sesuai dengan yang diamanatkan dalam UU No. 34 Tahun 2004 tentang TNI.

"Hal ini berarti fungsi teritorial harus dapat diarahkan untuk tugas-tugas bidang pertahanan tanpa mengabaikan tugas-tugas bantuan dan tugas misi sosial, seperti kegiatan karya bakti TNI ini," jelasnya.

Menurutnya, dalam setiap pelaksanaan pembangunan tentu masyarakat perlu adanya kerjasama, sinergitas, dan sinkronisasi antar berbagai Komponen Bangsa agar tujuan dan sasarannya dapat tercapai.

"Oleh karena itu, kepada seluruh Komponen Bangsa yang ada di wilayah ini Khususnya Kota Dumai, untuk bersatu padu mendukung keberhasilan kegiatan Karya Bakti ini, sehingga apa yang kita lakukan berbuah kebaikan, mendapatkan berkah dari Tuhan Yang Maha Esa, serta benar-benar dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat di Kota Dumai," pintanya.

Pada kesempatan ini, Wawako Dumai mengucapkan Selamat Ulang Tahun kepada seluruh anggota TNI ke-69 khususnya di Kota Dumai. Tak lupa dia atas nama Pemerintah Kota Dumai mengucapkan terima kasih dan penghargaan, kepada para Prajurit TNI yang telah melaksanakan tugas di Kota Dumai dengan baik.

"Selamat melanjutkan tugas, Semoga TNI selalu jaya dan selalu memberikan pengabdian yang terbaik kepada masyarakat, bangsa dan negara tercinta.
Mudah-mudahan kegiatan ini semakin mempereratkan tali silaturrahmi dan kerjasama diantara Pemerintah Kota Dumai, TNI serta masyarakat Kota Dumai," tutupnya. (adv)

BERITA LAINNYA
Bupati Inhu Yopi Arianto Lantik 302 CPNS
Rabu, 17 Juni 2020 | 22:34
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top