• Home
  • Advertorial
  • Berbagai Upaya Dilakukan Bupati Inhu Cegah Covid 19 dan Salurkan Bantuan Masyarakat Terdampak Covid-19

Berbagai Upaya Dilakukan Bupati Inhu Cegah Covid 19 dan Salurkan Bantuan Masyarakat Terdampak Covid-19

Rabu, 06 Mei 2020 | 23:23
Bupati Yopi Arianto bersama Tim Gugus Tugas dan stakeholder bahas covid 19. (Foto:pertama)
INHU, RIAUGREEN.COM - H Yopi Arianto SE sebagai Bupati Inhu terus memantau kondisi masyarakat di Kabupaten Inhu bersama tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19. Selain itu, berbagai langkah pencegahan atau preventif juga dilakukan untuk mencegah penyebaran wabah tersebut.

Beberapa waktu yang lalu, Bupati Yopi turun langsung memantau kesiapan media centre Gugus Tugas dan posko perbatasan. Bahkan, bupati juga menyerahkan bantuan sembako kepada masyarakat yang terdampak covid 19, termasuk alat pelindung kesehatan (APK) kepada petugas medis yang sedang bertugas.

Kamis (23/4/2020) waktu lalu, Bupati Yopi di depan Kantor bupati mengatakan, bantuan sembako yang diberikan kepada masyarakat terdampak covid 19 berupa beras, mie instan dan minyak goreng.

"Kita juga serahkan bantuan alat cuci tangan kepada tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 untuk dipasang di rumah ibadah," ujarnya.

Bupati Yopi Arianto menandatangani serah terima bantuan. (Foto:2)

Bupati menghimbau seluruh masyarakat dan perusahaan yang mempekerjakan karyawan untuk saling bahu membahu mencegah penyebaran virus covid 19 dengan mematuhi imbauan pemerintah. "Kita ajak semua pihak mematuhi imbauan pemerintah agar tidak ada masyarakat yang positif covid 19 di Kabupaten Inhu," harapnya.

Sebelumnya, Sekdakab H Hendrizal mengatakan, Pemkab Inhu telah melakukan langkah cepat dengan membentuk tim Gugus Tugas dalam melakukan tindakan preventif guna mencegah penyebaran covid 19 di Inhu.

Di sisi lain, pemerintah juga terus memberikan perhatian penuh kepada masyarakat yang terdampak covid 19. Bantuan yang telah disalurkan berupa sembako. "Saat ini, sudah 2,650 ton beras, 530 kotak mie instan dan 530 kilogram minyak goreng yang merupakan donasi dari mitra pemerintah disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan," tuturnya.

Bupati Yopi Arianto (dua kanan) usai menerima bantuan.

Hari ini, 30 unit tangki air alat cuci tangan sudah dipasang di tempat ibadah dan pasar tradisional serta lingkungan perkantoran. Bahkan, ribuan masker untuk masyarakat dan tenaga lenservis serta supir ambulans puskesmas juga sudah disalurkan. "Semua dilakukan bersama sama dalam upaya memutuskan rantai penyebaran virus mematikan ini,"pungkasnya.

Sisi lain ditambahkan,Tim Gugus Tugas secara gotong royong melakukan penyemprotan disinfektan ke pasar tradisional dan lokasi perkantoran. Dimana cairan disinfektan diperoleh dari inisiatif OPD dan peralatan semprot memanfaatkan yang ada pada Dinas Pertanian dan Perkebunan Inhu.

Status Siaga Darurat Bencana non Alam

Selanjutnya, untuk pencegahan penyebaran covid 19 di Inhu, Bupati Yopi telah mengeluarkan keputusan penetapan Status Siaga Darurat Bencana non Alam sampai 29 Mei 2020.

Bupati Yopi Arianto dan tim gugus tugas dekat tempat pencucian tangan bantuan perusahaan di Inhu. (Foto.3)

Juru bicara Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Inhu Jawalter S mengatakan, setiap hari pukul 15.00 Wib terus disampaikan siaran pers melalui media centre berupa informasi update data covid 19 yang diperoleh dari Dinas Kesehatan kepada masyarakat luas.

"Setiap penyampaian siaran pres menghadirkan narasumber pimpinan forkopimda Pemkab Inhu dan berkoordinasi dengan seluruh tim. Sampai saat ini, update informasi yang dihimpun dari Dinas Kesehatan menyebut, dimana saat hari yang sama kasus positif covid 19 di Inhu pada saat ketika hari itu masih nihil," tutupnya. (Adv/buds)

Loading...
BERITA LAINNYA
Bupati Inhu Yopi Arianto Lantik 302 CPNS
Rabu, 17 Juni 2020 | 22:34
BERIKAN KOMENTAR
Top