• Home
  • Advertorial
  • Dukung Kompetensi Wartawan, Pemkab Inhu Sukses Selenggarakan UKW
ADVERTORIAL

Dukung Kompetensi Wartawan, Pemkab Inhu Sukses Selenggarakan UKW

Senin, 16 Desember 2019 | 09:45
Penyerahan sertifikat UKW bagi wartawan yang telah dinyatakan lulus dan berkompeten, Senin (9/12/2019)
INHU, RIAUGREEN.COM - Sejumlah wartawan yang sudah dikatakan lulus Uji Komptensi Wartawan (UKW) Muda, Madya dan Utama yang diselenggarakan pemerintah Kabupaten Indragri Hulu (Inhu) melalui Lembaga Pers Dr. Sutomo (LPDS) di  Ruangan Auditorium Kantor Bupati Inhu pada bulan juli 2019 lalu akhirnya membuahkan hasil, baik bagi wartawan inhu yang belum UKW jauh sebelumnya maupun yang sudah pernah UKW membuat pemerintah kabupaten inhu melalui kepemimpinan bupati Yopi Arianto pun mendapat banyak pujian dari dewan pers serta memperoleh piagam penghargaan dari pihak Kominfo riau.

Bupati Inhu H Yopi Arianto, SE, yang di wakili Asisten II Perekonomian Pemerintah kabupaten Inhu Ir H Seno adji menyerahkan sertifikat UKW bagi wartawan yang telah dinyatakan lulus dan berkompen, Senin (9/12/2019) gedung lantai 4 di Kantor Bupati Inhu di pematang reba.

Dimana para peserta yang mengikuti program UKW yang diadakan Pemkab Inhu yang telah dinyatakan lulus diantaranya adalah Wartawan yang memiliki media online maupun cetak. 

Rasa bersyukur juga timbul dari beberapa kalangan peserta UKW yang diselenggarakan Pemda Inhu di bawah naungan kepemimpinan H Yopi Arianto SE sebagai bupati inhu saat ini karena belum pernah terjadi pada bupati inhu sebelumnya yang penganggaranya melalui APBD Inhu 2019, sehingga dengan itu rasa syukur peserta UKW pun timbul atas adanya kepedulian pemkab inhu pada para peserta UKW khususnya bagi kalangan wartawan inhu dengan biaya gratis, alias tidak dipungut biaya sama sekali.
Acara penyerahan tersebut turut hadir Kadis Diskominfo Jawalter S.Mpd.beserta staf, Camat Se-Inhu, forkopinda, Asisten Bupati, Ketua PWI Inhu dan wartawan Inhu.

"Peserta ukw yang dilaksanakan di Inhu, 22 peserta dan lulus 16 orang. UKW Utama 6 orang semuanya lulus, saat ini sertifikat akan diberikan kepada wartawan oleh bupati melalui asisten II Perekonomian Ir Seno adji, Biaya untuk penyelenggaraan UKW ini melalui APBD murni Inhu 2019. Kepada rekan rekan wartawan, kami mengharap oleh pemerintah kabupaten melalui Kominfo, bisa bekerja sama sebagaimana mestinya tuturnya," kata Atan Sp Kabid Diskominfo.

Sementara Efril Ketua PWI Inhu mengatakan, visi misi dirinya setelah dilantik menjadi Ketua PWI Inhu oleh Ketua PWI Propinsi Julmansyah Sakedang tahun 2017 adalah untuk diadakan ukw di Inhu. Karena Ukw bukanlah sekedar gengsi gengsian, tapi kewajiban bagi jurnalis untuk mengemban tugas tugasnya.

Perlu diketahui, bahwa Inhu adalah satu satunya Kabupaten yang ada dari Propinsi Riau mengadakan UKW secara gratis oleh Diskominfo melalui APBD murni. 
"Kalau dulu kami ada UKW 15 orang dengan biaya dan penginapan sendiri di Pekan Baru, UKW ini dilaksanakan di kampung kita sendiri, maka tentu kesemuanya adalah atas perhatian kepedulian kepala daerah/ bupati kita H Yopi Arianto SE terhadap para wartawan yang ada khususnya di kabupaten inhu, dan ini kiranya kedepan dapat berjalan secara berkesinambungan atau berkelanjutan," ujar ketua PWI Inhu Efril dalam kata sambutannya

"Waktu itu tahun 2018, saya jumpa dengan Pak Bupati, dan bertanya, apa kegiatan wartawan saat ini. Spontan saya jawab bagaimana kalau diadakan UKWw, Bupati langsung respon, baiklah mari kita laksanakan UKW kata beliau. Maka setelah pertemuan dengan Pak Bupati, saya menghubungi Pak Jawalter Kadis Diskominfo. Maka UKW dapat terlaksana dengan baik dan terimakasih pada bupati pemkab inhu dan kominfo inhu tutup Efril mengakhiri sambutannya. (bud/Adv)

Loading...
BERITA LAINNYA
Bupati Rohil Suyatno Ajak Anak Gemar Makan Ikan
Rabu, 06 November 2019 | 13:54
Pengucapan Sumpah Janji Pimpinan DPRD Pelalawan
Selasa, 29 Oktober 2019 | 15:21
BERIKAN KOMENTAR
Top