• Home
  • Advertorial
  • Tahun Ini Pemko Dumai Targetkan 3800 Rumah Tersambung Air Bersih

Tahun Ini Pemko Dumai Targetkan 3800 Rumah Tersambung Air Bersih

Minggu, 13 Juli 2014 | 14:27:27
Walikota Dumai, Khairul Anwar
DUMAI, RIAUGREEN.COM - Pemko Dumai menargetkan melakukan pemasangan baru terhadap sekitar 3.800 sambungan air bersih ke rumah warga melalui sumber pembiayaan dari anggaran pendapatan dan belanja daerah (ABPD) setempat tahun 2014.

Walikota Dumai Khairul Anwar Jumat mengatakan, pelaksanaan dan pengelolaan jaringan air bersih sambungan ke rumah penduduk akan diserahkan kepada perusahaan daerah air minum (PDAM) Tirta Dumai Bersemai (TDB).

"Melalui anggaran murni tahun ini, ditargetkan sekitar 3.800 rumah sudah dapat menikmati jaringan air bersih dengan pengelola perusahaan daerah," kata Khairul Anwar kepada media ini, Ahad (10/5/14).

Untuk mewujudkan penyediaan air bersih tersebut, lanjut dia, pihaknya telah mengalokasikan anggaran untuk tahap awal sebesar Rp10,3 miliar dengan teknis pekerjaan dilaksanakan Dinas Pekerjaan umum setempat.

Perusahaan daerah TDB yang merupakan bentukan kerja dari tim profesional Pemkot Dumai itu, telah ditunjuk pemerintah daerah untuk mengelola jaringan air bersih dengan proyeksi dapat berkontribusi pemasukan keuangan daerah.

"Pengelolaannya diharapkan dapat dijalankan secara profesional dan lebih mengutamakan pelayanan kepada masyarakat, dibanding mengejar keuntungan semata karena ini dilakukan untuk kepentingan orang banyak," sebutnya.

Sebelumnya, Pemkot Dumai melalui instansi terkait telah melaksanakan pemasangan jaringan air bersih di Kecamatan Medang Kampai yang kini telah dinikmati sekitar 1.200 sambungan rumah dengan debit air mencapai delapan liter per detik.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Dumai Joni Amdani menyatakan, pembangunan jaringan air bersih tersebut merupakan tindak lanjut dari aspirasi masyarakat yang kerap mengeluhkan kesulitan air.

"Penyediaan air bersih tetap menjadi prioritas Pemkot Dumai dan akan dilakukan secara bertahap ke tujuh kecamatan yang ada," terangnya. (advertorial)


BERITA LAINNYA
Bupati Inhu Yopi Arianto Lantik 302 CPNS
Rabu, 17 Juni 2020 | 22:34
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top