Dishub Meranti akan Bangun Pelabuhan di Desa Pelantai

Rabu, 08 Mei 2019 | 14:15
MERANTI, RIAUGREEN.COM - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Kepulauan Meranti akan melakukan pembangunan pelabuhan yang ada di  Desa Pelantai Kecamatan Merbau.

Dimana dalam pembangunan pelabuhan tersebut, pihak Dishub Meranti akan menggelontorkan anggaran sebesar 4,7 M yang bersumber dana dari anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) Kepulauan Meranti.

Hal tersebut sebagaimana disampaikan Kepala Dinas Perhubungan Meranti Dr Aready melalui Kabid Sarana Prasarana Dinas Perhubungan Syahril yang ditemui di ruang kerjanya, pada Selasa (24/4/2019)

"Pelabuhan Pelantai yang akan dibangun tersebut merupakan prioritas pembangunan dari kita ditahun 2018 kemarin yang akan direncanakan dibangun ditahun 2019 ini," kata Syahril.

"Saat ini masih dalam tahap perencanaan, dan target bulan lima ini sudah mulai pengerjaan fisiknya. Dalam pengerjaan itu kita kasi waktu enam bulan pengerjaan atau 180 hari dan insyalah akhir tahun ini sudah siap," tambahnya.

Dikatakan Syahril, dalam pembangunan tersebut pihaknya bekerjasama dengan Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Kepulauan Meranti.

"Dalam pengerjaan pelabuhan itu kita tetap bekerjasama dengan TP4D Meranti. Lagian itu sudah intruksi dari atas untuk melakukan pendampingan dari TP4D," jelasnya.

Sementara itu, Pemerintah Kecamatan (Pemcam) Merbau sangat mengapresiasi atas pembangun pelabuhan di Desa Pelantai yang akan dilakukan pihak Dishub Meranti. Hal tersebut sebagaimana disampaikan Camat Merbau Wan Fakhriarmi.

"Alhamdulillah, kami dari Pemerintah Kecamatan Merbau sangat mengapresiasi terkait hal itu, karena sebagaimana kita ketahui bersama bahwa keberadaan pelabuhan Pelantai yang sekarang ini sangat memprihatinkan," ucapnya.

Dikatakan Camat, semoga dengan dibangunnya pelabuhan baru nantinya, dapat memberikan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat yang menggunakan pelabuhan Pelantai itu.

"Sebab, cukup banyak yang menggunakan pelabuhan itu. Selain untuk penyeberangan ke Kecamatan Pulau Merbau, juga tempat persinggahan turun naik penumpang dari Selatpanjang, Bengkalis dan dari daerah lainnya," paparnya.

Sementara itu pula Pj Kades Pelantai Amiruddin, membenarkan dan menyambut baik tentang pembangunan jambat pelabuhan tersebut dalam pengakuannya

"Iya saya selaku Pj Kades di Desa Pelantai merasa senang karena pelabuhan tersebut akan segera dibangun lewat APBD tahun 2019 ini," ujar Amiruddin.

Ia juga mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada Pemda Kepulauan Meranti terkait pembangunan pelabuhan di Desa Pelantai pasalnya, sebuah akses yang memudahkan masyarakat desa tersebut untuk melakukan aktivitas karena, selama ini menggunakan pelabuhan kayu yang sudah mulai rapuh.

"Saya ucapkan terimakasih kepada pemda Kepulauan Meranti karena di APBD 2019 ini akan segera dianggarkan dan dibangun pelabuhan desa pelantai ini," paparnya (adv/zul)

Loading...
BERITA LAINNYA
Bupati Rohil Suyatno Ajak Anak Gemar Makan Ikan
Rabu, 06 November 2019 | 13:54
Pengucapan Sumpah Janji Pimpinan DPRD Pelalawan
Selasa, 29 Oktober 2019 | 15:21
BERIKAN KOMENTAR
Top