• Home
  • Advertorial
  • Wako Pekanbaru Terima Penghargaan Satya Lencana Karya Bhakti Praja Nugraha

Wako Pekanbaru Terima Penghargaan Satya Lencana Karya Bhakti Praja Nugraha

Rabu, 01 Mei 2019 | 19:24
Walikota Pekanbaru, Dr. H. Firdaus, ST, MT menerima penghargaan Satya Lencana Karya Bhakti Praja Nugraha dari Kemendagri, Kamis 25 April 2019
RIAUGREEN.COM, PEKANBARU Walikota Pekanbaru, Dr. H. Firdaus, ST, MT menerima penghargaan Satya Lencana Karya Bhakti Praja Nugraha dari Kemendagri, Kamis 25 April 2019 malam di Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.

Kali ini penghargaan yang diterima oleh Walikota Pekanbaru yakni Kinerja Tertinggi Secara Nasional Peringkat 4 dengan skor 3,3489.

Penghargaan ini diberikan kepada daerah terbaik dalam Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (EKPPD) terhadap Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) tahun 2017.

Penghargaan tersebut diberikan pada saat peringatan Hari Otonomi Daerah (Otda) ke 23 yang diselenggarakan di Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, Kamis malam (25/4). Penghargaan ini diberikan dalam bentuk piagam dan trofi oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo kepada Wali Kota Pekanbaru, Dr. H. Firdaus, ST, MT.
Walikota Pekanbaru (Ujung sebelah kanan Mendagri) foto bersama Mendagri Tjahjo Kumolo usai meneri trofi penghargaan. (Kom)

Wali Kota Pekanbaru, Dr. H. Firdaus, ST, MT bersyukur atas apresiasi yang diberikan pemerintah pusat kepada Kota Pekanbaru, bersempena peringatan hari Otda ke 23 tahun 2019 ini, Mendagri memberikan penghargaan kepada 3 Gubernur, 10 Wali Kota dan juga 10 Bupati yang berprestasi mendapatkan penilaian tertinggi dalam tata kelola pemerintahan.

"Dari 10 Wali Kota se Indonesia, salah satunya Kota Pekanbaru sendiri yang diterima oleh saya langsung," Ucap Firdaus.

Disampaikan Firdaus juga, atas nama Pemko Pekanbaru mengucapkan terimakasih kepada Mendagri yang telah memberikan penilaian kinerja Pemerintah Kota Pekanbaru. "Selain itu, terimakasih juga kepada semua jajaran pemerintah, Sekda, OPD-OPD, Camat, Lurah, RT/RW dan juga seluruh masyarakat Kota Pekanbaru," Imbuh Firdaus.
Tata kelola pemerintah yang baik, terang Firdaus tentunya mencerminkan kerjasama yang baik antara pemerintah (eksekutif), legislatif serta Forkopimda. Bahkan telah bersinergi dalam membimbing pelaksanaan pekerjaan-pekerjaan pembangunan, terutama lelang dalam pengawasan pembangunan yang pemerintah lakukan.

"Terimakasih kepada semua yang telah bekerjasama di dalam membangun Pekanbaru, khususnya eksekutif tentunya yang telah bersama bekerja keras, bekerja cerdas dan bekerja ikhlas. Sehingga tata kelola pemerintah kita laksanakan mendapat penilaian dengan prestasi terbaik. Semoga prestasi yang didapatkan ini menjadikan kita lebih baik lagi kedepannya," tutur Firdaus sembari menutup keterangan. (Adv/RG)

Loading...
BERITA LAINNYA
Pendidikan Lokomotif Pembangunan Inhu
Kamis, 21 Desember 2017 | 11:34
BERIKAN KOMENTAR
Top