• Home
  • Advertorial
  • Hadir di MTQ Bengkalis 2017, Gubri Mengaku Belum Puas Atas Prestasi Riau di MTQ Nasional

Hadir di MTQ Bengkalis 2017, Gubri Mengaku Belum Puas Atas Prestasi Riau di MTQ Nasional

Selasa, 03 Oktober 2017 | 13:04
Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rahman bersama Bupati Bengkalis Amril Mukminin saat penekanan tombol sirene tanda dibukanya MTQ ke-42 Tingkat Kabupaten Bengkalis, di halaman kantor Camat Pinggir
BENGKALIS, RIAUGREEN.COM - Gubernur Riau (Gubri) Arsyadjuliandi Rachman mengaku belum puas atas prestasi kafilah Bumi Lancang Kuning yang belum mampu membanggakan pada level nasional.

Demikian disampaikan Gubri saat pembukaan Musabaqah TIlawatil QUran (MTQ) ke-42 Tingkat Kabupaten Bengkalis di halaman kantor Camat Pinggir, Minggu malam 1 Oktober 2017.

"Saya terus terang belum merasa puas dengan pencapaian Provinsi Riau pada MTQ dan STQ tingkat Nasional. Kedepan saya berharap kedepan, kafilah Provinsi Riau melebih meningkatkan pembinaan agar dapat prestasi yang lebih baik," ungkap suami dari Hj Sisilita.

Gubri meminta kepada Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Riau, untuk mencari formulasi dan strategi yang bisa diperbaharui agar mendapatkan hasil yang lebih baik.

"Hal ini harus kita dudukan di masa-masa mendatang. Jika tidak kasihan dengan anak-anak kita, mempersiapkan MTQ kabupaten saja sudah memakan waktu panjang. Kita berharap anak-anak kita ini lebih mendapatkan prestasi di masa depan," ungkap Andi yang mengenakan baju Melayu warna hijau lumur dipadu kain songket hijau.

Dikatakan Gubri, pelaksanaan MTQ ke-42 yang dilaksanakan di seluruh kabupaten/kota sebagai langkah untuk mencari bibit Riau kedepan. Sesuai keinginan bersama, perhelatan MTQ di level daerah, menjadi modal utama untuk juara dan mewakili provinsi di level nasional.

Kegiatan MTQ tingkat kabupaten/kota, selain merupakan bentuk pembinaan terhadap kader Al Quran, juga sebagai ajang pemanasan mencari bibit-bibit unggul untuk berbicara di level nasional dan bahkan internasional.  Sesuai rencana, perhelatan MTQ tingkat Provinsi Riau akan dilaksanakan pada 2 hingga 8 Desember 2017 yang akan dilaksanakan di Kota Dumai. "Mudah-mudahan hasil dari MTQ ke-42 ini, menjadi kafilah yang baik dan solid bagi Kabupaten Bengkalis, yang mungkin menjadi juara," ujar Arsyadjuliandi Rachman.

Pada kesempatan itu, Gubri mengucapkan selamat dan tahniah kepada masyarakat Kecamatan Pinggir yang telah meraih banyak prestasi di berbagai bidang salah satunya keberhasilan SMPN 1 Pinggir yang mewakili Provinsi Riau yang telah menorehkan prestasi pada level nasional.

Hadir dalam acara MTQ tingkat Kabupaten Bengkalis ke-42 di Kecamatan Pinggir Wakil DPRD Riau Sunaryo, Ketua DPRD Bengkalis Abdul Kadir, Plt Sekda Bengkalis H Aryanto, Kapolres AKBP Abas Basuni, Dandim 0303 Bengkalis Letkol Inf Rizal Faizal Helmi dan ribuan masyarakat yang ikut memenuhi lapangan kantor Camat Pinggir.



Tiga Kepala Daerah Ikut Hadir

Pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-42 Tingkat Kabupaten Bengkalis yang dipusatkan di halaman kantor Camat Pinggir, Minggu malam 1 Oktober 2017 luar biasa, karena selain Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rahman dan juga tiga kepala daerah.

Ketiga kepala daerah yang menghadiri acara pembukaan MTQ ke-42 Tingkat Kabupaten Bengkalis, yakni Bupati Bengkalis Amril Mukminin, Bupati Rokan Hilir Suyatno dan Walikota Dumai yang diwaliki Sekretaris Kota M Nasir, serta pimpinan DPRD Provinsi Riau dapil Dumai, Bengkalis dan Meranti, Sunaryo.

Kehadiran orang nomor satu di Bumi Lancang Kuning di arena utama pembukaan MTQ ke-45 tepat pukul 21.00 WIB langsung sambut bujang dan dara, diiringi alunan kompang yang ditabuh oleh ratusan pemain kompang dari tuan rumah. (adv)



BERITA LAINNYA
Gubernur Riau Buka Riau Expo 2017
Senin, 16 Oktober 2017 | 12:43
Pembangunan SPAM Durolis Mulai Dikerjakan
Jumat, 06 Oktober 2017 | 15:45
BERIKAN KOMENTAR
Top