• Home
  • Advertorial
  • Gubri Silaturahmi dengan Pendidik dan Tenaga Kependidikan se Kabupaten Inhu

Gubri Silaturahmi dengan Pendidik dan Tenaga Kependidikan se Kabupaten Inhu

Jumat, 29 September 2017 | 14:45
Gubri H Arsyadjuliandi Rachman hadiri Silaturahmi dengan Pendidik dan Tenaga Kependidikan se Kabupaten Indragiri Hulu di Aula SMK 1 Inhu.
INHU, RIAUGREEN.COM - Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman hadir pada acara silaturahmi dengan Pendidik dan Tenaga Kependidikan se Kabupaten Indragiri Hulu di Aula SMK 1 Inhu, Jumaat 29 September 2017.

Hadir pada kesempatan itu  Plt Sekda Kabupaten Inhu Ir Hendrizal, kepala Dinas Pendidikan Provimsi Riau Rudyanto, SH Msi, Anggota DPRD Provinsi Riau, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Inhu, Pengawas SMK/SMA dan bapak/ibu tenaga pendidik dan tenaga pendidikan.

Plt Sekda Ir Hendrizal, dalam sambutannya mengatakan, Pendidikan merupakan dasar kita untuk menjalani di dunia pembelajaran ini, jadi pendidikan ini harus di perhatikan sekali.

"Banyak prestasi-prestasi yang di torehkan di dalam pendidikan ini, bukan hanya di bidang pendidikan, Ada satu prestasi di bidang makanan khas yaitu di bolu berendam, yang sedang di pertandingkan di tinggkat nasional," tuturnya.

Sementara Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman, mengatakan silaturahmi ini yang ketiga Ia hadiri, sebelumnya di Dumai, Kuansing dan sekarang Inhu.

"Saya datang kesini ingin memastikan kembali, kepada kepala dinas yang terkait mengenai perkembangan yang dilakukan, bagaimana Kita harus bersama sama memperbaiki untuk kemajuan kedepan khususnya di SMA dan SMK, saya liat inilah penentu masa depan, kalau kuliah ditentukan dari lulus SMA/SMK ini," ucapnya.

"Kami dengan pelimpahan kewenangan ke provinsi, kita kitak boleh main main, kita tangani dengan serius, dan kita bicara mengenai SDM di Riau ini, karena anak-anak kita nanti pasti akan mencoba ke perguruan tinggi di Indonesia dan itu mereka pergi mendaftar sudah membawa nama riau secara umum dan tahun-tahun meningkan dan mendapatkan prestasi di lokal maupun di mancanegara untuk mewakili indonesia itu suatu merupakan kebanggaan bagi kita semua," ucap Gubri.

Lanjutnya Masalah yang menganjal kita diskusikan, kita punya kepala dinas pendidikan yang punya tupoksi, punya kenangan, punya anggaran dan bisa buat perencanaan untuk memajukan pendidikan ini.

Buat suatu perencanaan yang bisa memajukan pendidikan ini khususnya di pendidik dan tenaga kependidikan. Oleh karena itu kita coba fokus untuk sebagai tenaga penididk untuk memajukan di pendidik ini.

"Komitemen pemprov, kita sedang mencari terobosan baru, yang bisa bertahan seperti dulu. Sekarang yang kita andalkan migas dan perkebunan mengalami penurunan dan belum stabil. Jadi kita sangat perlu terobosan-trobosan yang diperlukan," tutupnya.

BERITA LAINNYA
Gubernur Riau Buka Riau Expo 2017
Senin, 16 Oktober 2017 | 12:43
Pembangunan SPAM Durolis Mulai Dikerjakan
Jumat, 06 Oktober 2017 | 15:45
BERIKAN KOMENTAR
Top