• Home
  • Advertorial
  • DPRD Riau Gelar Paripurna Penyampaian Program Kerja Dua Calon Wakil Gubernur Riau

DPRD Riau Gelar Paripurna Penyampaian Program Kerja Dua Calon Wakil Gubernur Riau

Minggu, 16 April 2017 | 12:41
Ketua DPRD Riau Hj. Septina Primawati MM foto bersama dengan Anggota DPRD Riau, dan dua calon Wakil Gubernur Riau pada Paripurna Penyampaian Program Kerja Dua Calon Wakil Gubernur Riau
PEKANBARU, RIAUGREEN.COM - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Riau menggelar rapat paripurna penyampaian program kerja Calon Wakil Kepala Daerah Provinsi Riau di DPRD, dengan sisa masa jabatan 2014-2019, Kamis (13/4/2017).
 
Rapat Paripurna dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Riau Hj. Septina Primawati. MM dan dihadiri Gubernur Riau diwakili Sekretaris Daerah Provinsi Riau Ahmad Hijazi.
 
Didepan para tamu undangan yang hadir, dua Calon Wakil Kepala Daerah menyampaikan program kerjanya bila terpilih menjadi Wakil Gubernur Riau,  masing-masing calon diberikan waktu selama 30 menit untuk menyampaikan program kerjanya.
 
Dua Nama calon Wakil Gubernur Riau, yakni.  H. Ruspan Aman dan H. Wan Thamrin Hasyim menyampaikan pokok-pokok program kerja mereka kedepan bila dipilih menjadi Wakil Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman.
 
Kesempatan menyampaikan program kerja pertama kali diberikan Ketua DPRD Riau Septina Primawati kepada Ruspan Aman. Dalam penyampaian program kerjanya, mantan anggota DPRD Riau lima priode ini memaparkan beberapa prioritas program kerja yang meliputi pembangunan infrastruktur, peningkatan kinerja aparatur hingga program peningkatan ekonomi.

Dalam kesempatan tersebut Ruspan Aman, menyampaikan lima program perioritas yang akan dilaksanakan jika terpilih sebagai Wakil Gubernur Riau

"Pembangunan dan pemantapan jalan dan insfrastruktur , Peningkatan aparatur dan birokrasi pemerintahan. Peningkatan ekonomi berdaya saing serta kesejahteraan rakyat. Peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia, Pengembangan budaya, olah raga seni dan kemasyarakatan, Program perioritas 2018, Program peningkatan jumlah karya seni budaya melayu, Program peningkatan jumlah sekolah yang menerapkan muatan lokal budaya melayu, untuk program prioritas yang akan dilaksanakan pada tahun 2018, tentu harus berdasarkan RKPD tahun 2018," ujar Ruspan.
 
Program diatas disusun tentunya dalam rangka membantu Gubernur Riau dalam mewujudkan visi dan misi yang sudah ditetapkan.

"Semoga dapat terealisasi pada saatnya nanti jika dipilih dan diberi kesempatan menjadi wakil gubernur Riau sisa masa jabatan 2014-2019," ucap Ruspan Aman mantan anggota DPRD Riau itu.

"Saya yakin jika saya diberi kesempatan mengemban amanah ini untuk mendampingi bapak Gubernur Riau maka program-program kerja yang saya susun dapat disinergikan dengan program yang telah dilaksanakan Provinsi Riau," tambah Ruspan Aman.
 
Disisi lain Wan Thamrin Hasyim juga menyampaikan Programnya dan tugasnya kalau diberi kesempatan duduk sebagai Wakil Gubernur, Mantan Bupati Rokan Hilir periode pertama ini dalam paparannya menjelaskan, program kerja dirinya sejalan dengan visi misi Gubernur Riau saat ini

"Dan saya akan menjadi pembantu tugas tugas Gubernur Riau, Program kerja saya tidak akan lepas dari program kerja Gubernur saat ini. Yakni mencerminkan upaya pengembangan potensi maupun penanganan permasalahan pembangunan, sehingga mampu meningkatkan peran posisi strategis Provinsi Riau," tuturnya.
 
Lanjutnya, Wakil Gubernur itukan mendampingi Gubernur dimasa sisa jabatannya. Jika saya terpilih tentunya bersama membangun Riau dengan maksimal.
 
Wan Thamrin Hasyim menambahkan, dengan masa jabatan kurang lebih satu setengah tahun sebagai wakil gubernur, beberapa program sudah disiapkannya. Diantaranya, Membantu Gubernur Riau dalam pencapaian target RPJMD.
 
Membantu Gubernur Riau dalam mencari potensi sumber pendapatan keuangan daerah dan sumber pembiayaan pembangunan, Membantu mengawasi penyelenggaraan pemerintahan.
 
"Program kerja ini saya buat adalah sejalan dengan visi dan misi gubernur Riau," ujar mantan bupati Rokan Hilir ini.
 
Sementara Menurut Ketua Panitia Pemilihan Wakil Gubernur Riau, Aherson mengatakan, dengan telah disampaikannya sejumlah program kerja oleh masing-masing calon Wakil Gubernur maka tugas panitia sudah selesai.
 
Di tempat yang sama, Ketua DPRD Riau Hj. Septina Primawati MM mengatakan kepada wartawan usai rapat paripurna, setelah program kerja ini disampaikan, semoga dapat menjadi bahan pertimbangan bagi para anggota dewan untuk memilih yang terbaik pada tanggal 25 April 2017 mendatang.

Lanjut  Septina, untuk jadwal tidak akan mundur. Prosesnya sudah dilaksanakan dari awal dan sudah disepakati bersama.
 
Mekanisme yang akan dilaksanakan pun terbuka, satu anggota dewan akan menentukan satu nama yang akan mereka pilih dari dua nama calon yang sudah diusulkan, yakni, Ruspan Aman dan Wan Thamrin Hasyim.
 
Namun begitu, Septina menyebutkan, bagi DPRD sendiri tentunya, siapapun yang akan menjadi Wakil mendampingi Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman ke depan haruslah orang yang bisa berjalan bersama dan satu arah dalam membantu gubernur.
 
Disamping itu, DPRD juga tentunya berharap, wakil gubernur kelak juga bisa membantu mengatasi beberapa permasalahan yang juga dihadapi masyarakat Riau.
 
''Soal siapanya, kembali lagi kepada anggota DPRD Riau yang akan memilih nanti,'' terang  Septina.
 
Disinggung siapa yang akan dipilihnya selaku pribadi, Septina menyampaikan kalau itu hal yang rahasia. saya belum bisa bicaralah, kita lihat saja nanti siapa yang akan terpilih, tutup Septina. (adv/oz)

BERITA LAINNYA
Pulau Jemur, Woww…. Indahnya…!
Senin, 13 Februari 2017 | 12:22
Menpar Tetapkan Bono Sebagai Destinasi Kelas Dunia
Jumat, 03 Februari 2017 | 11:23
Gubri: Riau Harus Bebas Asap
Senin, 23 Januari 2017 | 17:41
Peran Media Sukseskan Riau Menyapa Dunia
Kamis, 22 Desember 2016 | 11:59
Program 'Jemput Bola' Permudah Masyarakat Rohil
Minggu, 20 November 2016 | 14:43
BERIKAN KOMENTAR
Top