Pulau Jemur, Woww…. Indahnya…!

Silaturrahim Pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Riau dengan Pengurus DWP Kab/Kota Se Prov Riau
Senin, 13 Februari 2017 | 12:22
Ketua DWP Prov Riau dan Rombongan Kab Kota Se Prov Riau saat Photo Bersama di Salah Satu Pesona Pulau Rupat Selat Malaka Kab Rohil
PEKANBARU, RIAUGREEN.COM - Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Riau Hj Rabaina Hijazi hadiri Silaturrahim Pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Riau dengan Pengurus DWP Kab/Kota Se Prov Riau yang diadakan di objek wisata Pulau Jemur Selat Malaka Kab Rohil. Silaturrahi ini dihadiri Penasehat DWP Kab Rohil, Sekda Prov Kab Rohil dan perwakilan Pengurus DWP Kab Kota Se Prov Riau, Sabtu 11 Februari 2017.

Objek Wisata Pulau Jemur memiliki Pemandangan dan Panorama alam yang indah, selain itu Pulau Jemur ini kaya dengan aneka spesies Flora dan Fauna.  pada Pulau Jemur ini dihuni oleh Spesies Penyu hijau yang sangat langka, dimana pada musim tertentu penyu-penyu itu naik ke pantai untuk bertelur satwa langka ini bertelur sekitar 100 hingga 150 butir.

Goa Jepang, Menara Suar, perigi tulang, sisa-sisa pertahanan Jepang pada Perang dunia II, jejak tapak kaki manusia, batu Panglima Layar, Taman Laut, dan pantai berpasir kuning emas terdapat pada Pulau Jemur ini.

Pulau Jemur merupakan salah satu pulau dari gugusan Kepulauan Arwah yang terdiri dari Pulau Tekong Emas, Pulau Tekong Simbang, Pulau Labuhan Bilik serta pulau-pulau kecil Lainnya. Pulau Jemur terletak lebih kurang 45 mil dari Ibukota Kabupaten Rokan Hilir, Bagansiapiapi, dan 45 mil dari Negara Tetangga Malaysia sedangkan Provinsi Sumatera Utara adalah Provinsi yang terdekat dari Pulau Jemur.  Nama Pulau Jemur juga lekat dengan istilah 'Pak-ku' yang dalam bahasa Hokkian berarti penyu dari utara. Istilah 'Pak-ku' sampai saat ini masih digunakan oleh para nelayan pesisir Riau.

Hj Rabaina Hijazi sangat terpesona sekali dengan keindahan alam yang dimiliki Pulau jemur dan sekitarnya yang di apresiasikan dengan dikunjunginya beberapa tempat pada sisi pulau bersama rombongan DWP kab Kota se Prov Riau. Semua peserta sangat menikmati sekali pesona keindahan yang disajikan pulau jemur ini.

"Rasa Lelah dan dahaga hilang rasanya terbayarkan dengan pesona keindahan pulau ini," ujarnya.

Ketua DWP Prov Riau ini menyampaikan kepada Sekda Kab Rohil dan Pembina DWP Kab Rohil bahwa kunjungan kali ini merupakan kunjungan awal yang akan kembali lagi ke Pulau jemur ini dengan rasa yang masih penuh penasaran akan keindahan pesona pulau jemur yang di berikan oleh Rahmat Allah SWT kepada Masyarakat Rohil pada Khususnya dan Masyarakat Riau pada Umumnya. Beliau juga mengatakan bahwa fasilitas pariwisata pulau jemur ini masih harus ditingkatkan lagi seperti infrastruktur pelabuhan yang masih terkendala dengan pasang surut air laut. Hal tersebut disampaikannya saat Rombongan Tiba di Pulau Jemur saat air laut pada kondisi surut sehingga rombongan memutuskan untuk tetap menunggu keadaan permukaan air laut naik barulah kapal rombongan bisa merapat ke pulau.

"Pesona Pulau jemur dan Gugusan pulau pulau lainnya membuat saya dan rombongan terpikat sehingga rela menunggu untuk dapat kedaratan pulau," ujarnya mengakhiri.

Sekda kab Rohil mengatakan bahwa Pemkab Rohil terus berkoordinasi kepada instansi Pusat dan daerah untuk lebih meningkatkan infrastruktur pulau jemur ini, karena potensi yang ditawarkan sangatlah menjanjikan. Kita lihat sendiri pesona pulau jemur ini dan gugusan pulau lainnya yang eksotis, ini merupakan tawaran yang sepadan kepada para wisatawan dalam dan luar negeri yang akan berkunjung ke pulau jemur ini khususnya dan Kab Rohil Pada Umumnya.

"Indahnya gugusan pulau karang, berselancar, dayung, snorkling, tracking, gua jepang, dan lainnya sangatlah menggiurkan bagi pemburu wisata alam dan bahari di pulau ini," ujarnya mengakhiri.

Ayo Kunjungi Objek Wisata Pulau Jemur Kab Rokan Hilir Provinsi Riau. (adv/hms/r1)

BERITA LAINNYA
Pulau Jemur, Woww…. Indahnya…!
Senin, 13 Februari 2017 | 12:22
Menpar Tetapkan Bono Sebagai Destinasi Kelas Dunia
Jumat, 03 Februari 2017 | 11:23
Gubri: Riau Harus Bebas Asap
Senin, 23 Januari 2017 | 17:41
Peran Media Sukseskan Riau Menyapa Dunia
Kamis, 22 Desember 2016 | 11:59
Program 'Jemput Bola' Permudah Masyarakat Rohil
Minggu, 20 November 2016 | 14:43
BERIKAN KOMENTAR
Top