• Home
  • Advertorial
  • Bersama Kemenag, Pemko Pekanbaru Wujudkan Pekanbaru Kota Madani

Bersama Kemenag, Pemko Pekanbaru Wujudkan Pekanbaru Kota Madani

Selasa, 26 Januari 2016 | 05:42
Walikota Pekanbaru H. Firdaus MT mengikuti kegiatan Gerak Jalan Santai dalam rangka memperingati Hari Amal Bakti ke-70 Kementrian Agama di Halaman Kantor Kemenag Kota Pekanbaru Jalan Arifin Achmad.
PEKANBARU, RIAUGREEN.COM - Bertempat dihalaman kantor Walikota Pekanbaru, Peringatan Hari Amal Bakti ke-70 tahun 2016 kembali dilaksanakan. Adapun Walikota Pekanbaru H. Firdaus, ST MT bertindak sebagai Inspektur upacara pada peringatan Hari Amal Bakti (HAB) tersebut. Upacara peringatan HAB tahun ini diikuti jajaran ASN Kantor Wilayah Kementrian Agama Provinsi Riau



Walikota Pekanbaru Inspektur Upacara sempena peringatan HAB ke-70 tahun 2016 di halaman Kantor Walikota Pekanbaru - See more at: http://transriau.com/read-501-2435-2016-01-05-pemko-pekanbaru-dan-kemenag-akan-selalu-bersinergi-wujudkan-pekanbaru-metropolitan-madani.html#sthash.WX8yHadI.dpuf
Walikota Pekanbaru Inspektur Upacara sempena peringatan HAB ke-70 tahun 2016 di halaman Kantor Walikota Pekanbaru
Walikota Pekanbaru Inspektur Upacara sempena peringatan HAB ke-70 tahun 2016 di halaman Kantor Walikota Pekanbaru - See more at: http://transriau.com/read-501-2435-2016-01-05-pemko-pekanbaru-dan-kemenag-akan-selalu-bersinergi-wujudkan-pekanbaru-metropolitan-madani.html#sthash.WX8yHadI.dpuf

Dalam sambutan Menteri Agama yang dibacakan H. Firdaus, ST MT pada peringatan HAB Kementerian Agama ke-70 yang mengusung tema "Meneguhkan Revolusi Mental Untuk Kementerian Agama yang Bersih dan Melayani," diantaranya menyebutkan lima nilai budaya kerja kementerian agama, yaitu integritas, profesionalitas, inovatif, tanggung jawab dan keteladanan. setiap pejabat dan birokrat hakikatnya adalah pamong, khadim dan pelayan masyarakat, bukan pangreh dan priyayi dalam struktur budaya kolonial dan feodal



Walikota Pekanbaru H Firdaus, ST MT foto bersama dengan Kepala Kanwil Agama Riau Drs Tarmizi Tohor, MA

"Saya berpesan mari memupuk idelaisme dan semangat bekerja, mengasah modal intelektual, kepekaan sosial, memperkokoh persaudaraan dan penghayatan spirit ikhlas beramal sebagai landasan keluhuran kerja. tunjukkan keprofesionalan dan keteladanan dalam bekerja sebagai ibadah. Wajah kementrian agama adalah wajah umat dan wajah kita semua." ujarnya.

Pemko Pekanbaru & Kementerian Agama Bersinergi Wujudkan Pekanbaru Kota Metropolitan Madani

Walikota Pekanbaru DR. H. Firdaus, MT mengikuti rangkaian kegiatan Hari Amal Bakti (HAB) ke-70 yang diselenggarakan Kantor Kementerian Agama Kota Pekanbaru mulai dari gerak jalan santai, upacara HAB hingga resepsi makan malam bersama. Walikota mengataka, Kementerian Agama bersama Pemerintah Kota Pekanbaru harus bersinergi menjalankan program menuju Kota Metropolitan yang Madani.

Kegiatan jalan santai, upacara bendera dan makan malam bersama dilaksanakan pada Minggu-Senin (3-4/1/2016). Acara tersebut dihadiri Sekretaris Daerah Kota pekanbaru HM. Syukri Harto, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Riau, Sekretaris Dirjen Bimas Islam Kemenag RI dan sejumlah pejabat tamu undangan lainnya.


http://www.goriau.com/assets/imgbank/07012016/rul7jpg-3794.jpg
Walikota Pekanbaru H. Firdaus MT mengikuti kegiatan Gerak Jalan Santai dalam rangka memperingati Hari Amal Bakti ke-70 Kementrian Agama di Halaman Kantor Kemenag Kota Pekanbaru Jalan Arifin Achmad.

Pada acara tersebut Walikota mengucapkan selamat hari amal bakti kementerian agama ke-70 tahun 2016. Walikota mengharapkan amal bakti dapat memberikan motivasi semua jajaran Kementerian Agama untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat dan juga membimbing umat dalam membangun masyarakat madani.

"Kami yakin, jika moralitas dan etika keagamaan telah terbangun dengan kokoh, maka apa yang dicita-citakan bangsa ini akan segera menjadi kenyataan. Sebaliknya, jika landasan moral dan etika keagamaan lemah maka usaha yang kita lakukan selama bertahun-tahun laksana membangun istana yang megah tetapi terasa rapuh," ungkap Wako.

Walikota mengatakan, bangsa Indonesia sangat kuat terhadap arti pentingnya agama dalam tata kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Keyakinan tersebut sekaligus mengisyaratkan betapa pembangunan agama menjadi salah satu poin penting yang selalu memberikan harapan besar bagi perbaikan bangsa kedepan.

"Alhamdulilah hubungan kerjasama antara pemerintah dengan Kementerian Agama sudah cukup bagus, dimana untuk membangun masyarakat madani ini adalah para ulama, para mubalik yang dibina oleh kementerian agama dan juga organisasi keagamaan lainnya," lanjutnya.

"masyarakat madani menjalankan semua ajaran islam dengan nialai-nilai Qura'ni supaya berakhlak yang baik dan cinta kepada budaya bangsa," Ungkap Firdaus

Sebagai keluarga besar kementerian Agama harus mampu mendorong agar institusi ini dapat lebih berperan dalam meningkatkan kesejahteraan umat dan bangsa. Peringatan hari lahir Departemen Agama akan lebih memiliki arti bagi seluruh bangsa Indonesia jika momentum tersebut dapat dijadikan sebagai media dan evaluasi umat, negara dan bangsa.

"Mari membangun, sinergi dan harmoni untuk melakukan hal- hal yang lebih bermakna. Kita percaya, kekuatan sekecil apapun yang dimiliki oleh masing-masing dari kita, akan menjadi kekuatan yang besar jika kita sinergikan," ajaknya.

Walikota mengaku percaya, di tengah kondisi dan kemampuan yang berbeda-beda, terkandung semangat kebersamaan yang tinggi, kepedulian yang besar dan keikhlasan untuk terus memberi makna di tengah-tengah masyarakat. Bhakti ini sekaligus sebagai simbol dalam merefleksikan berbagai potensi dan semangat untuk selalu bersedia memberikan yang terbaik kepada masyarakat, negara, dan bangsa Indonesia khususnya Kota Pekanbaru.

"Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terselenggaranya kegiatan amal bakti ini. Semoga Allah SWT membalas segala kebaikan kita di dunia dan akhirat kelak," tutup Walikota. (adv)


http://www.goriau.com/assets/imgbank/07012016/rul8jpg-3793.jpg
Walikota H. Firdaus MT menerima cendramata dari Kepala Kantor Kemenag Kota Pekanbaru sebelum pelaksanaan Gerak Jalan Santai memperingati Hari Amal Bakti ke-70.

http://www.goriau.com/assets/imgbank/07012016/rul9jpg-3792.jpg
Walikota H. Firdaus MT berfoto bersama usai menerima cendramata.

http://www.goriau.com/assets/imgbank/07012016/rul10jpg-3791.jpg
Walikota H. Firdaus, MT melepas Gerak Jalan Santai dalam rangka memperingati Hari Amal Bakti ke-70 Kementerian Agama di Halaman Kantor Kemenag Kota Pekanbaru.

BERITA LAINNYA
Bupati Inhu Yopi Arianto Lantik 302 CPNS
Rabu, 17 Juni 2020 | 22:34
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top