Pemprov Riau Cairkan Dana Desa Desember Tahun Ini

Kamis, 17 Desember 2015 | 13:55
Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi Riau, Indrawati Nasution
PEKANBARU, RIAUGREEN.COM - Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi Riau Indrawati Nasution menjelaskan Pemerintah Provinsi Riau akan melakukan Trensfer Dana Desa pada Desember 2015 ini.

Lalu Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi Riau Indrawati Nasution menambahkan bahwasanya dana desa tersebut akan ditransfer melalui rekening desa sesuai Anggaran Pendapatan Belanja Desa yang diterima desa tersebut.

"Dana Desa akan kita Transfer melalui rekening desa sesuai Anggaran Pendapatan Belanja Desa yang diterima desa tersebut," ujar Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi Riau, Indrawati Nasution, seusai acara penyerahan DIPA di Gedung Daerah kamis (17/12/2015).
 
Sebelum mentransfer BPKAD akan melakukan verifikasi terlebih dahulu kepada rekening desa setelah itu barulah kita melakukan transfer dana desa langsung ke rekening APBDES.

Seperti yang diketahui bahwa Kamis 17 Desember 2015 pagi Pemerintah Provinsi Riau Penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Tahun 2016 di Gedung Daerah.

Penyerahan DIPA Tahun 2016 dihadiri Forkopinda dan para SKPD Pemerintahan Provinsi Riau. Provinsi Riau memiliki Dana Desa sebesar Rp 999,28 miliar dan masing-masing desa mendapat  Rp 500.000.000 perdesa se-Riau.

Provinsi Riau memiliki 1592 desa yang ada di Riau dan semuanya yang akan menerima aliran Dana Desa yang sejumlah Rp 500.000.000 tersebut.

Indrawati Nasution saat ditanya mengenai kapan akan melakukan transfer dana desa tersebut,  Indrawati mengatakan bahwa paling lambat akhir Desember sudah kita transfer langsung ke rekening desa tersebut. (adv/ilhm)

BERITA LAINNYA
Bupati Inhu Yopi Arianto Lantik 302 CPNS
Rabu, 17 Juni 2020 | 22:34
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top