• Home
  • Advertorial
  • Pemko Dumai Sumbangkan Rp25 Juta ke Masjid Shabilul Amilin

Pemko Dumai Sumbangkan Rp25 Juta ke Masjid Shabilul Amilin

Jumat, 26 Juni 2015 | 12:37:41
DUMAI, RIAUGREEN.COM - Wakil Walikota Dumai H.Agus Widayat Rabu (24/6) melakukan Safari Ramadan ke mesjid Shabilul Amilin yang bertempat di Jalan Nangka Gang Sirsak Kecamatan Dumai Kota.

Kegiatan Safari Ramadhan putaran ketiga pada malam ketujuh Ramadhan disertai penyerahan dana pembangunan mesjid dengan jumlah Rp. 25 Juta yang diterima langsung oleh Ketua Pengurus Masjid Shabilul Amilin Demi.

Kedatangan Wakil Walikota Dumai beserta rombongan di mesjid Shabilul Amilin disambut oleh Ketua Pengurus Mesjid Shabilul Amilin beserta para jama'ahnya. Rombongan Wakil Walikota Dumai terdiri dari Ketua GOW sekaligus istri Wakil Walikota Dumai Dr.Onny Chairunnisyah, Kapolres Dumai Timur Kompol Bayu Wicaksono, Angota DPRD Dumai Supriyanto, Asisten III Pemko Dumai Bidang Administrasi dan Umum Mustafa Khadir, Staff Ahli Kadarisan Arif dan Fridarson, Kepala Bapeda Marjoko Santoso, Kepala Dinkes Faisal, Perwakilan BPTPM Munijar, Kabag Humas Basri, Kabag Pertanahan Safriwadi, Kakan Pasar Bambang Wadoyo, Kepala BNK Afiffudinsyah, Camat Dumai Kota Budi Hasnul, Kakan Kesbangpolimas Yudha Pratama, Lurah se-Kecamatan Dumai Kota serta penceramah agama Ustd. Abu Bhakar

Safari Ramdhan diisi dengan berbagai kegiatan seperti sholat isya, taraweh dan witir secara berjemaah dilanjutkan sambutan Ketua Mesjid dan Wakil Walikota Dumai yang diawali penyerahan bantuan, tausiah agama, serta ditutup dengan do'a.

Ketua Pengurus Mesjid Shabilul Amilin, Demi mengucapkan terima kasih kepada Pemko Dumai yang telah memberikan dana bantuan guna berlangsungnya pembangunan mesjid. "Saya atas nama pengurus dan jama'ah mesjid Al-Bahri mengucapkan terimakasih kepada Pemko Dumai yang telah menyerahkan bantuan pembangunan mesjid," katanya.

Lanjutnya, pada kesempatan ini kami juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Camat dan Lurah setempat yang telah berperan aktif dalam  endampingi pengurus masjid hingga berhasil terpilih sebagai mesjid yang mendapat bantuan ini.

"Seperti yang diketahui bersama, bahwa agenda Safari Ramadhan meruoakan agenda rutin yang dilaksanakan oleh Pemko Dumai setiap Bulan Suci Ramadhan, namun meskipun ini merupakan agenda rutin tetapi tidak semua mesjid di Kota Dumai dapat terpenuhi, sehingga dipilihlah secara bergilir. Dan Alhamdulillah tahun ini mesjid kami berhasil mendapatkan giliran, semoga dengan adanya dana bantuan ini dapat mewujudkan pembangunan mesjid kami yang lebih nyaman lagi," pungkasnya.

Sementara Wakil Walikota Dumai mengatakan bahwa Safari Ramadhan memanglah merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan Pemko Dumai di Bulan Ramadhan sambil menyerahkan bantuan pembangunan mesjid/musholla sebagai wujud kepedulian Pemerintah Kota Dumai terhadap rumah ibadah.

"Kita berharap, semoga bantuan yang diserahkan kepada pengurus mesjid Al-Bahri dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk pembangunan mesjid baik pembangunan yang bersifat fisik maupun non fisik," kata Wakil Walikota.

Lanjutnya, selain menyerahkan bantuan, Safari Ramadan merupakan ajang mempererat silaturahmi antara Pemerintah dengan masyarakat sekaligus mendengarkan aspirasi atau masukan dari masyarakat terkait program pembangunan di Kota Dumai.

"Selain membawa bantuan pembangunan mesjid, Safari Ramadhan merupakan ajang mempererat silaturahmi antara Pemerintah dengan masyarakat sekaligus mendengarkan aspirasi atau masukan dari masyarakat terkait program pembangunan di Kota Dumai," sebutnya.

Sehingga kedepannya Wakil Walikota, berharap agar program Safari tidak hanya dilakukan setiap bulan Ramadhan, melainkan setiap satu minggu sekali yakni setiap hari Jum'at.

"Hal tersebut agar para pemimpin Pemerintahan dapat terus bertatap muka dan bersilaturahmi dengan masyarakat, dan dapat mengetahui pasti apa masalah dan problema yang kerap dihadapi masyarakat dilingkungannya, dan jika program tersebut benar-benar daoat terwujud dan terealisasi, akan dinamakan Safari Mesjid," tutupnya.***

BERITA LAINNYA
Bupati Inhu Yopi Arianto Lantik 302 CPNS
Rabu, 17 Juni 2020 | 22:34
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top