• Home
  • Foto
  • Pelantikan IPR-Y Komisariat Inhil, Bupati Wardan: Ini Momentum Memperkokoh Silahturrahmi

Pelantikan IPR-Y Komisariat Inhil, Bupati Wardan: Ini Momentum Memperkokoh Silahturrahmi

YOGYAKARTA, RIAUGREEN.COM - 'Bersatu Dalam Kemajemukan, Berkarya Di Tanah Perantauan Untuk IPR-Y Kom-Inhil & Daerah Yang Gemilang'," potongan kalimat ini diangkat menjadi tema dalam acara pelantikan Ikatan Pemuda Riau - Yogyakarta Komisariat Indragiri Hilir (Inhil) oleh Bupati Inhil, HM Wardan di Gedung Sasono Hinggil, Daerah Istimewa Yogyakarta, Rabu (29/11/2017) sore.

Dalam prosesi pelantikan yang bersempena dengan acara silahturrahmi antara Bupati Inhol, HM Wardan dengan ratusan mahasiswa Inhil yang menempuh pendidikan di Yogyakarta dan terhimpun dalam Ikatan Pemuda Riau - Yogyakarta itu, disampaikan Bupati, bahwa perjumpaannya dengan ratusan mahasiswa tersebut merupakan sebuah momentum yang baik dalam bingkai ukhuwah islamiyah, menjalin silahturrahmi.

"Ini sebuah momentum memperkokoh silahturrahmi. Dengam silahturrahmi yang kokoh, maka akan dapat mempertebal semangat pembangunan serta memperkuat keinginan untuk mengabdikan diri demi memajukan Inhil di masa mendatang," kata Bupati saat menyampaikan sambutan.

Generasi muda, menurut Bupati, memiliki tugas normatif mengaplikasikan potensi ilmu dan mempunyai tanggung jawab dalam mewujudkan kapasitas intelektual dalam berbagai bentuk kegiatan sehingga mamou memprediksi kondisi positif perkembangan masyarakat.

"Untuk mengaplikasikan pptensi ilmu yang ada, perlu adanya pembinaan dan pengarahan bagi generasi muda. Hendaklah ada wadah yang mampu mengambil posisi ditengah-tengah masyarakat sebagai kontrol sosial," kata Bupati.

Oleh karena itu, dikatakan Bupati, IPR - Y yang merupakan sebuah organisasi kepemudaan yang para anggotanya merupakan mahasiswa dan pelajar Inhil yang tengah menuntut ilmu di Yogyakarta ini, dapat menjadi sebuah wadah pengaplikasian potensi ilmu dimaksud.

Dalam era perkembangan teknologi ini, Bupati mengatakan, kemungkinan terjadinya dekadensi moril sangatlah terbuka lebar di kalangan generasi muda. Oleh karenanya, IPR - Y, diharapkan mampu mengambil posisi strategis dalam hal memberikan sumbangsih nyata berupa pelayanan dan kepedulian terhadap nilai - nilai kemanusiaan dengan mempersiapkan agent of change dalam upaya pelaksanaan pembangunan demi terwujudnya visi Inhil menjadi Kabupaten yang maju, bermarwah dan bermartabat.

"Kabupaten Inhil yang kita cintai, saat ini telah banyak mengalami perubahan khususnya dalam hal pembangunan. Berbagai kemajuan tersebut merupakan kegiatan yang akan membawa dampak positif terhadap perkembangan daerah dari berbagai bidang kehidupan masyarakat, antara lain bidang pendidikan, ekonomi, budaya dan  sebagainya, baik jangka pendek, menengah maupun jangka panjang," pungkas Bupati.

Seiring dengan kemajuan tersebut, Bupati mengajak, para mahasiswa yang hadir kala itu untuk bersama mendo'akan dan mengupayakan pembangunan, terutama pembangunan sumber daya manusia melalui peningkatan kualitas pendidikan dapat terwujud. Selain itu, Bupati juga mengharapkan do'a dari mahasiswa untuk perubahan tatanan perekonomian Inhil menjadi lebih kuat dan tangguh kedepannya.

"Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Inhil, mengucapkan selamat atas pelantikan pengurus IPR - Y komisariat Inhil. Kami mendoakan semoga pengurus yang baru dilantik dapat mengemban amanah dengan penuh tanggung jawab, serta dapat memberikan kontribusinya terhadap masa depan masyarakat Inhil," tandas Bupati.

Najib, Ketua Ikatan Pelajar Riau - Yogyakarta Komisariat Inhil yang dilantik kala itu, dalam sambutannya mengungkaokan rasa syukur atas pelantikan Dirinya beserta jajaran meski terlambat dari jadwal yang seharusnya, yakni 6 (Enam) bulan pasca Dirinya terpilih sebagai Ketua.

Najib mengaku bangga, dalam prosesi pelantikan Dirinya beserta jajaran turut dihadiri oleh Bupati Inhil, HM Wardan. Bahkan, pelantikan tersebut dilakukan secara langsung oleh Bupati.

"Syukur alhamdulillah Saya ucapkan atas terlaksananya pelantikan IPR - Y Komisariat Inhil yang dihadiri oleh bapak Bupati, HM Wardan beserta ibu dan jajaran di lingkungan Pemerintah Kabupaten Inhil. Ini Suatu kebanggaan bagi kami," tukas Najib.

Kendati mengalami keterlambatan pelaksanaan pelantikan kepengurusan, Najib mengaku, agenda - agenda kegiatan keorganisasian telah banyak yang direalisasikan. Menurutnya, keterlambatan tersebut dapat dimaklumi dan tidak menjadi halangan untuk Dirinya beserta pengurus lain dalam merealisasikan sejumlah agenda kegiatan.

"Terbukti, IPR - Y komisariat Inhil menjadi juara umum pada agenda ramadhan yang diadakan IPR - Y. Tak hanya itu, dalam bidang seni kita juga pernah tampil di depan bapak Presiden Jokowi. Juga pada peringatan  Sumpah Pemuda kita tampil di depan Sultan Hamengkubuwono dan 10 ribu mahasiswa. Tentunya, kita berharap sebagai mahasiswa inhil dijogja kita terus meningkatkan kualitas dan kuantitas," tutup Najib.

Dalam prosesi pelantikan pengurus IPR - Y Komisariat Inhil yang juga dijadikan sebagai ajang silahturrahmi tersebut, turut hadir Ketua TP PKK Kabupaten Inhil, Hj Zulaikhah Wardan, Asisten 1 Setda Kabupaten Inhil, Kepala Badan Kesbangpolinmas, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Porabudpar, Kepala Bagian Kesra dan Kepala Bagian Umum Setda Kabupaten Inhil. (Diskominfops/Sandi)

5 Desember 2017




































  • Top