• Home
  • Foto
  • Rapat Paripurna ke-9 RAPBD Kabupaten Inhil Tahun Anggaran 2018

Rapat Paripurna ke-9 RAPBD Kabupaten Inhil Tahun Anggaran 2018

INHIL, RIAUGREEN.COM - Pembahasan terhadap Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Inhil tahun 2018 telah dimulai, dimana DPRD pun menggelar rapat paripurna ke-9 masa persidangan III, Senin (20/11/17).

Sekretaris Daerah Kabupaten Inhil, Said Syarifuddin yang menyampaikan pidato pengantar Bupati menyampaikan bahwa penyusunan RAPBD 2018 ditekankan pada program prioritas daerah, seperti dalam bidang pendidikan, bidang kesehatan, sektor pertanian, perkebunan dan perikanan.

Ia juga mengharapkan kebijakan RAPBD yang telah disepakti bersama beberapa waktu lalu diharapkan dapat menjadi acuan dan juga sebagai bahan pembahasan APBD 2018 mendatang. 

" Penyusunan RAPBD 2018 menekankan kepada pokok kebijakan- kebijakan untuk mengatasi permasalahan masyarakat," ujarnya.

Selain itu, penyusunan RAPBD dikatakannya juga diupayakan agar sejalan dengan kebijakan pemerintah pusat, yang juga dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Tak hanya itu, berbagai macam program yang menjadi prioritas daerah lainnya seperti peningkatkan ketahanan pangan, yaitu meningkatkan produksi berbahan pangan lokal.

Bidang infrastruktur, yaitu dengan melakukan pembangunan jalan, jembatan, normalisasi parit, pelabuhan, infrastruktur air bersih dan lain sebagainya.

" Untuk itu, kita akan terus melakukan koordinasi terhadap penerimaan daerah baik dengan pemerintah provinsi maupun pemerintah pusat. Besar harapan saya semoga pembahasan tentang RAPBD 2018 dapat berjalan efektif dan seauai kebutuhan pembangunan," tukas Said Syarifuddin. (ms)

21 November 2017

  • Sekretaris Daerah Kabupaten Inhil, Said Syarifuddin dan Unsur Pimpinda Dewan menandatangani Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Inhil tahun 2018




























  • Top