• Home
  • Foto
  • Abdul Kadir Dilantik Jadi Ketua DPRD Bengkalis

Abdul Kadir Dilantik Jadi Ketua DPRD Bengkalis

BENGKALIS, RIAUGREEN.COM - Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis H. Abdul Kadir S, Ag, dengan masa bakti 2014-2019 melakukan pengucapan sumpah dan janji yang dipimpin Ketua Pengadilan Negeri Bengkalis (PN) Bengkalis Dr. Sutarno, SH, MH lewat Sidang Paripurna Istimewa DPRD Bengkalis, Senin sore (18/9/2017) kemaren.

Pengangkatan Abdul Kadir sebagai Ketua DPRD Bengkalis berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Riau No KPTS.750/IX2017 tanggal 11 September 2017 tentang peresmian pengangkatan Ketua DPRD Bengkalis.

Sebelumnya Gubernur Riau telah melakukan pemberhentian terhadap ketua DPRD lama H. Heru Wahyudi SH, berdasarkan SK Gubernur Riau No 749/IX2017.

Saat itu, sidang paripurna istimewa dipimpin Wakil Ketua DPRD Bengkalis, H Indra Gunawan, didampingi Wakil Ketua Kaderismanto dan Zuhelmi.

Sedangkan, dari eksekutif dihadiri Bupati Bengkalis, Amril Mukminin, Plt Sekretaris Daerah H Arianto, Forkompinda, Ketua KPU Defitri Akbar dan ketua partai politik serta tokoh masyarakat.

Prosesi pengambilan sumpah jabatan berlangsung khidmat dan dilanjutkan dengan penyerahan palu sidang dari Indra Gunawan Eet kepada ketua yang baru H. Abdul Kadir.

Setelah menerima palu, Abdul Kadir langsung memimpin sidang perdananya usai dikukuhkan menjadi Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis.

Sementara itu, dalam kata sambutan Abdul Kadir menyampaikan dan tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada kedua orang tuanya.

Tidak sampai disitu, Abdul Kadir juga mengucapkan terima kasih kepada Anggota DPRD Bengkalis dari Fraksi PAN yang telah memperjuangkan dirinya menjadi Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis.

Selanjutnya kepada DPD, DPW dan DPP PAN yang telah mempercayainya sebagai Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis. Abdul Kadir menyadari bahwa tugas anggota DPRD saat ini sangat berbeda dari sebelumnnya. Karena sebagai anggota dewan dituntut harus mampu memberi solusi persoalan yang dihadapi masyarakat serta akan memperjuangkan aspirasi masyarakat.

"Kini perubahan sosial di masyarakat menuntut anggota DPRD lebih profesionali dan disiplin serta menguasai peraturan perundangan yang berlaku agar tidak tersalah langkah,"kata Ketua DPRD Bengkalis Abdul Kadir.

Dia berjanji akan berupaya memimpin lembaga yang terhormat tersebut sesuai mekanisme dan peraturan perundangan yang berlaku.

"Sekecil apapun, saya akan berusaha transparan. Agar fungsi dan tugas lembaga legislatif berjalan dengan semestinya. Disamping itu, kami mohon dukungan dan bantuan seluruh anggota DPRD Bengkalis serta Bupati Bengkalis, Forkompinda dan seluruh elemen masyarakat Kabupaten Bengkalis,"ungkapnya.

"Sebenarnya, Legislatif dan eksekutif seperti dua sisi mata uang yang tidak bisa dipisahkan dalam mewujudkan cita-cita dan harapan masyarakat Kabupaten Bengkalis,"kata Bupati Amril ketika menyampaikan sambutannya.

Lanjut orang nomor satu dinegeri junjungan ini, saat ini, banyak PR pembangunan di negeri junjungan yang masih banyak harus diselesaikan bersama - sama oleh eksekutif dan legislatif.

"Untuk itu, kemitraan yang telah terbangun dan berjalan dengan baik dapat dilanjutkan dan ditingkat di masa-masa yang akan datang,"ujar Amril Mukminin.

"Anggota serta pimpinan DPRD boleh silih berganti. Namun pembangunan di Kabupaten Bengkalis tidak boleh mati. Pergantian ini hendaknya menjadikan pembangunan Kabupaten Bengkalis lebih baik lagi untuk ke depannya,"tambahnya. (d'ari)

  • H Abdul Kadir SAg melakukan penandatanganan Pelantikan sebagai Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis masa bakti 2014-2019


  • H Abdul Kadir SAg diambil sumpah oleh Ketua Pengadilan Negeri Bengkalis (PN) Bengkalis Dr. Sutarno SH MH


  • Pelantikan dan pengucapan sumpah dan janji yang dipimpin Ketua Pengadilan Negeri Bengkalis, Dr. Sutarno SH, MH, Senin sore 18 September 2017, di ruang rapat paripurna istimewa DPRD Jalan Antara Bengkalis


  • Bupati Bengkalis berikan ucapan selamat kepada Abdul Kadir dan keluarga saat menghadiri acara rapat paripurna istimewa DPRD Bengkalis, Senin 18 September Di gedung DPRD Bengkalis


  • Pimpinan Rapat Kaderismanto dan Indra Gunawan serta Plt Sekda Arianto


  • Bupati Bengkalis menyalami Ketua DPRD Bengkalis H Abdul Kadir SAg


  • Ketua TP PKK Bengkalis dan tamu undangan lainnya menghadiri pelantikan H Abdul Kadir SAg


  • Ketua DPRD Bengkalis H Abdul Kadir SAg dan salah satu PAW anggota DPRD Bengkalis mendapatkan ucapan selamat


  • Pelantikan PAW Anggota DPRD Bengkalis

  • Top