• Home
  • Foto
  • Bupati Wardan dan Wabup Rosman Berbagi Tugas untuk Pembangunan Inhil

Bupati Wardan dan Wabup Rosman Berbagi Tugas untuk Pembangunan Inhil

INHIL, RIAUGREEN.COM - Pasangan Bupati Indragiri Hilir HM Wardan dan Wakil Bupati Indragiri Hilir H Rosman Malomo tak henti-hentinya bekerja membangun Indragiri Hilir dengan serangkaian program kerjanya.

Acara tiap acara selalu dihadiri sebagai bukti kedekatan terhadap warganya. Inilah pemimpin negeri yang telah menunjukkan loyalitasnya pada masyarakat dan daerah.

Misalnya pada pembukaan MTQ ke-47 Kecamatan Gaung Anak Serka (GAS) yang dilaksanakan pada Sabtu (13/05/2017) lalu. Bupati HM Wardan langsung melepas peserta pawai takruf tersebut.

Pawai Takruf dipusatkan di lapangan Teratak Sepakat Kelurahan Teluk Pinang ini diikuti oleh 700 peserta yang berasal dari 12 kafilah Pencak Silat dan dimeriahkan grup Drumband dari siswa se Kecamatan GAS.

Bupati Wardan merasa bangga atas kemeriahan pelaksanaan MTQ Kecamatan GAS ini. "Ini sudah sejalan dengan program Pemkab Inhil yang intinya bagaimana mencintai Alqur'an dan membumikan Alqur'an untuk kemudian diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari," katanya.

Apalagi sejak kepemimpinan Bupati Wardan, ia menggalakkan program Magrib Mengaji bagi anak-anak di Kabupaten Inhil. Dengan program ini, Bupati berharap Inhil nantinya menjadi berjaya karena pernah menciptakan lumbung Qori dan Qoriah.

Camat GAS, Ijmi turut menyampaikan terima kasihnya atas kedatangan Bupati Inhil beserta rombongan dan berharap kegiatan ini berjalan lancar dan sukses. "Untuk MTQ Kecamatan GAS ke-48 mendatang, rencananya akan dilaksanakan di Desa Idaman," tutur Ijmi.

Sementara itu, Wakil Bupati Inhil H Rosman Malomo mengembara ke Sungai Batang. Hal ini dilakukan sempena khataman santri/wati Pondok Pesantren Yayasan Bin Dahlan (YABID) Addiniyah Al-Islamiyah TA 2016/2017 tingkat RA, TPA, MDTA, MTS dan MA yang langsung dihadiri oleh Wakil Bupati H Rosman Malomo.

Dalam khataman tersebut mengusung tema 'menjadikan peserta didik yang insani dan berprestasi di era modernisasi'.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati H Rosman Malomo menyebutkan bahwa ia selalu berusaha datang menghadiri undangan di setiap kesempatan termasuk di YABID. Ia berharap bahwa keberadaan pendidikan ini dapat menghasilkan telur-telur emas generasi muda yang ada di daerah ini.

Demikian dengan Camat Sungai Batang, Ardiansyah yang turut mengucapkan terima kasih atas terlaksananya khataman di YABID TA 2017/2017. Ia juga menyebutkan bahwa Kecamatan Sungai Batang telah menerima pinjaman Excavator pinjaman dari Pemkab Inhil yang akan digunakan di 4 Desa di Sungai Batang. (sandi)


  • Bupati HM Wardan Saat memberikan sambutan dalam pelepasan peserta Pawai Ta'ruf


  • Saat berpose bersama seluruh perangkat Kecamatan GAS


  • Peserta Pawai Takruf sedang bergerak dalam pembukaan MTQ


  • Wakil Bupati H Rosman Malomo saat memasangkan toga santri/wati pada acara khataman di YABID


  • Wakil Bupati H Rosman Malomo berfoto bersama saat acara khataman


  • Wakil Bupati H Rosman Malomo saat menghadiri acara khataman santri di YABID Sungai Batang

  • Top