• Home
  • Foto
  • Bupati Wardan Ajak Sukseskan Program Salat Subuh Berjamaah dan Maghrib Mengaji

Bupati Wardan Ajak Sukseskan Program Salat Subuh Berjamaah dan Maghrib Mengaji

INHIL, RIAUGREEN.COM - Pemerintah Kabupaten Inhil, Senin (24/4/2017) malam menggelar peringatan isra' miraj Nabi Muhammad SAW 1438 di Masjid Agung Al Huda Tembilahan. Tampil sebagai penceramah Wakil Sekjen Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat KH Tengku Zulkarnain.

Hadir pada kesempatan itu sejumlah tokoh agama dan ratusan jamaah. Bupati HM Wardan saat itu menyampaikan kebanggaannya terhadap antusiasme jamaah menghadiri peringatan isra' miraj tersebut. "Tentu kita harapkan dari kegiatan ini dapat diambil hikmah dan teladan Nabi Muhammad SAW bagi kita semua," harapnya.

Disampaikan, pemerintah sudah mengeluarkan imbauan untuk melaksanakan salat berjamaah, terutama salat subuh. Sebab, kata HM Wardan, dirinya selalu mendambakan salat subuh bisa seramai salat jumat. 

Sementara itu, Tengku Zulkarnain menceritakan agungnya kisah perjalanan isra' miraj Nabi Muhammad SAW. "Suatu peristiwa besar yang tidak akan pernah lagi terulang sampai hari kiamat nanti. Mudah-mudahan Inhil mendapat rahmat dan berkah, mendapat pemimpin yang saleh dan menjadi negeri baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur," ujar Tengku Zulkarnain.

Sebelumnya, Bupati HM Wardan menghadiri peringatan isra mikraj Nabi Muhammad SAW 1438 Hijriah di sejumlah daerah, seperti di Masjid Nurul Yaqin, Tembilahan Hulu, Selasa (18/4/2017) malam.

Pada kesempatan itu, Bupati HM Wardan mengajak seluruh masyarakat untuk terus memakmurkan masjid dan mensemarakan syiar Islam melalui program Salat Subuh Berjamaah dan Maghrib Mengaji.

"Mari kita sukseskan program Salat Subuh Berjamaah dan Maghrib Mengaji. Melalui kedua program tersebut, diharapkan tercipta manusia beriman dan bertakwa kepada Allah SWT," ujar HM Wardan.

 Dikatakan, hanya melalui manusia yang beriman dan bertakwa, visi Kabupaten Inhil menjadi Kabupaten Maju, Bermarwah dan Bermartabat dapat tercapai.

Untuk menumbuhkembangkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT, setiap insan harus senantiasa memperbanyak pengamalan ajaran Islam melalui pelaksanaan ibadah dan mendengarkan ceramah.

 Dia juga berharap, kegiatan isra miraj yang diselenggakan dapat dijadikan sebagai momentum dalam mendapatkan hikmah bagi setiap masyarakat.

"Melalui isra mi'raj diharapkan masyarakat terhindar dari aktifitas negatif, seperti penyalahgunaan narkoba dan kegiatan negatif mengonsumsi zat - zat berbahaya lainnya," tukasnya.

Sementara itu, Rabu (19/4/2017) malam peringatan isra miraj berlangsung di Masjid Al Mu'Awanah Tembilahan dengan penceramah DR HM Fakhri MA. "Ini merupakan modal dasar bagi kita dalam menanamkan niai-nilai untuk meningkatkan ketaatan keimanan kepada Allah," kata HM Wardan dihadapan jamaat Masjid Al Mu'Awanah.

 Bupati juga menyinggung anak-anak Pejuang Subuh Tembilahan yang berkeliling dari masjid ke masjid untuk mengajak generasi muda melaksanakan Salat Subuh berjemaah.  "Melihat perkembangan seperti sekarang, saya sudah membagikan surat edaran kepada camat, kepala desa untuk membuat gerakan salat subuh berjamaah di masjid," kata Wardan.

Dia kembali mengajak masyarakat bersama-sama meramaikan masjid. "Semoga negeri kita menjadi negeri yang aman, makmur, yang kita damba-dambakan bisa terwujudkan," harapnya. 

Butuh dukungan masyarakat

Tak hanya Bupati HM Wardan, Wakil Bupati Rosman Malomo juga menghadiri peringatan isra miraj di sejumlah masjid. Salah satunya di Masjid Baiturrahman Desa Teluk Jira, Senin (24/4/2017) malam. Pada kesempatan itu, Wabup Rosman menyampaikan butuhnya dukungan masyarakat terhadap pembangunan. Sebab program pembangunan tanpa dukungan masyarakat hanya akan tinggal konsep saja.
 
 Di sisi lain, Rosman berharap masyarakat bisa melaksanakan program magrib mengaji. Dia juga mengingatkan masyarakat Desa Teluk Jira untuk selalu waspada dalam menjaga keamanan, mengingat Desa Teluk Jira berada pada posisi strategis, yaitu Jalan Lintas Provinsi dan rawan Kamtibmas. (sandi)
 

  • Bupati HM Wardan bersama KH Tengku Zulkarnain dan ribuan masyarakat dan jamaah masjid.


  • Bupati HM Wardan bersama KH Tengku Zulkarnain.


  • Wakil Sekjen MUI Pusat KH Tengku Zulkarnain menyampaikan tausiah.


  • Bupati HM Wardan menyampaikan sambutan sempena isra mikraj di Masjid Nurul Yaqin, Tembilahan Hulu.


  • Bupati HM Wardan meresmikan penggunaan musala.


  • Bupati HM Wardan bersama jamaah masjid mengajak masyarakat melaksanakan program Magrib Mengaji


  • Bupati HM Wardan menyampaikan program Magrib Mengaji di Inhil.


  • Wakil Bupati Rosman Malomo disambut masyarakat saat menghadiri peringatan isra miraj di Masjid Baiturrahman Desa Teluk Jira.


  • Wabup Rosman Malomo mengajak masyarakat melaksanakan program magrib mengaji.

  • Top