• Home
  • Foto
  • Dibuka Bupati Bengkalis, 136 Pedagang Ramaikan Pasar Ramadhan

Dibuka Bupati Bengkalis, 136 Pedagang Ramaikan Pasar Ramadhan

BENGKALIS, RIAUGREEN.COM –  Pasar Ramadhan di lokasi persimpangan pertigaan Jalan Sudirman-Cokroaminoto, atau lebih dikenal dengan kawasan Sungai Bengkel Bengkalis resmi dibuka Bupati Bengkalis, Amril Mukminin, Senin (6/6/16) kemaren.

Pasar Ramadhan yang difasilitasi oleh Dinas Pasar dan Kebersihan (DPK) Kabupaten Bengkalis tersebut diramaikan oleh sekitar 136 pedagang.

Para pedagang ini sebagian besar merupakan warga setempat yang tinggal di Bengkalis dan sekitarnya. Beraneka ragam makanan dan minuman yang tersedia tinggal tergantung selera konsumen, apa yang mereka inginkan.

Tidak hanya makanan seperti nasi dan lauk pauk, melainkan juga beraneka ragam kue dan minuman mulai dari yang mudah didapat, hingga yang jarang dibuat.

Harganya pun tidak begitu jauh dengan harga makanan dan minuman yang umum di jual di pasar. Sehingga tidak mengherankan, dengan aneka pilihan yang tersedia, dan harga yang terjangkau membuat warga berduyun-duyun datang ke lokasi pasar. "Enak belanja di sini, banyak pilihan jadi tak perlu keliling Bengkalis," ujar Jufri, warga Senggoro.

Pasar Ramadhan dibuka secara resmi oleh Bupati Bengkalis Amril Mukminin dan dilanjutkan dengan pengguntingan pita oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bengkalis, Kasmarni. Turut hadir Wakil Bupati Bengkalis Muhammad beserta istri Lindawati, Kasdim 0303 Bengkalis, Perwakilan Polres Bengkalis, Para staf ahli, pejabat eselon II, camat, lurah dan sejumlah tokoh masyarakat setempat.         

Usai meresmikan Pasar Ramadhan, didampingi Kadis Pasar dan Kebersihan H Indra Gunawan, Bupati beserta istri, selain meninjau dan melihat dari dekat juadah untuk berbuaka puasa yang dijual ratusan pedagang, kesempatan itu juga digunakan Bupati dan istri untuk bersilaturahim dengan warganya.

Bukan hanya dengan para pedagang, tetapi juga para warga lainnya yang tengah membeli berbagai juadah untuk berbuka puasa. Kedatangan Bupati beserta istri itu mendapat sambutan hangat.

Amril Mukminin menghimbau kepada pedagang agar kesempatan itu dimanfaatkan sebaik-baiknya. Kemudian, dalam berjualan hendaknya harus memperhatikan faktor kesehatan dan kebersihan

"Jangan sampai dagangan yang dijual menggunakan bahan pengawet dan zat pewarna dan yang penting sekali harus diperhatikan masalah ketertiban dan kebersihan lingkungan,"kata Bupati Bengkalis Amril Mukminin.

Terpisah Kepala DPK Kabupaten Bengkalis H Indra Gunawan mengungkapkan, semua fasilitas yang disediakan kepada pedagang tidak dipungut biaya. Mulai dari meja, fasilitas listrik dan saran lainnya, termasuk halaman parkirnya, semua serba gratis. Hal ini demi pelayanan kepada masyarakat selama Ramadhan ini.

“Ya kita hanya minta agar pedagang tertib, dan menjaga kebersihan selama berjualan,” ujarnya. (d'ari)

  • Bupati Bengkalis Amril Mukminin saat mendampingi sang Istri Kasmarni dalam Pemotongan Pita Pasar Ramadhan


  • Bupati Amril Mukminin saat membuka secara resmi Pasar Ramadhan di Sungai Bengkalis Bengkalis


  • Bupati Bengkalis saat melaksanakan sholat tarawih pertama di Masjid Istiqomah Bengkalis


  • Bupati Bengkalis, Amril Mukminin menyerahkan cenderamata kepada mantan Kalapas II A Bengkalis, Bawon dalam acara sertijab


  • Bupati Bengkalis Amril Mukminin didampingi Ketua PKK Bengkalis yang juga istri Bupati saat membuka perlombaan Cipta Menu


  • Bupati Bengkalis Amril Mukminin berbincang dengan Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman ketika mengikuti RUPS Bank Riau Kepri


  • Bupati Bengkalis, Amril Mukminin bersama mantan Kajati Riau, Susdiyanto Agus Praptono dan Kapolda Riau Brigjen Supriyanto


  • Bupati Amril Mukminin serahkan piala pada pemenang Festival Timang-Timang Mandau 2016


  • bupati Bengkalis Amril Mukminin berbincang dengan pedagang juadah


  • Bupati Amril Mukminin memimpin pelaksanaan apel

  • Top