• Home
  • Foto
  • Tarmizi Ahmad Terima Baik Aspirasi Warga Padang Terubuk

Tarmizi Ahmad Terima Baik Aspirasi Warga Padang Terubuk

PEKANBARU, RIAUGREEN.COM - Anggota Dewan DPRD Kota Pekanbaru, Drs H Tarmizi Ahmad, yang juga merupakan politisi Partai Nasdem dari dapil I, menyerap semua aspirasi masyarakat dengan baik dalam kegiatan resesnya di kelurahan Padang Terubuk, Kecamatan Senapelan. Rabu, (27/4/16)

Melaui reses untuk yang ketiga kalinya, warga RW 06, Kelurahan Padang Terubuk sangat antusias hadir untuk mendengarkan aspirasi serta paparan dari politisi partai Nasdem tentang perkembangan wilayah tempat tinggalnya.

Aspirasi Warga RW 06 dan sekitarnya diwakili langsung oleh Lurah Padang Terubuk, Dwi Rahma Purnamasari, yang telah di kolektif ketika berada dilapangan.

"Pada musim hujan saat ini, beberapa lokasi di kelurahan kita terendam banjir. Sejauh pantauan kami ada empat lokasi yang kerap dilanda banjir ketika hujan tiba. Kata Dwi. Selain itu juga kami melihat di beberapa lokasi juga masih banyak gorong gorong yang belum tersentuh pembenahan begitu juga terdapat tanah yang amblas disekitar sungai," Kata Dwi kepada wakil rakyat tersebut.

Yang tidak kalah pentingnya pak, lanjut Dwi, masalah sampah dan peranan posyandu di kelurahan kita belum maksimal. Sebut Dwi, Untuk permasalahan sampah kami harapkan disetiap RT maupun RW disiapkan tong sampah. Serta pungutan retribusi ditiadakan.

"Sedangkan untuk posyandu, Baik dari sarana prasarana maupun ketersediaan gizi bagi balita harus lebih maksimal lagi. Semoga untuk perkembangan posyandu segera di benahi secepatnya," ucap Dwi mengakhiri sambutan sekaligus memaparkan aspirasi warga.

Menanggapi hal tersebut, Tarmizi Ahmad selaku warga tempatan menerima baik aspirasi masyarakat yang diwakili oleh Lurah Padang Terubuk.

"Saya memberikan apresiasi kepada lurah kita ini. Yang sangat memperdulikan warganya. Terutama mengenai pembangunan infrastruktur seperti posyandu, sampah dan pendirian kantor lurah baru untuk kelurahan padang Terubuk," kata Tarmizi membuka sambutannya.

Lanjutnya, untuk permasalahan sampah ini sudah kita bahas di komisi 1. Anggaran yang kami tetapkan untuk penyelesaian masalah sampah pada tahun 2016 sebesar 5,3 Milliar. "Jadi warga kelurahan tidak usah khawatir untuk membayar retribusi sampah. Karena sudah ada solusinya," kata Tarmizi.

"Sedangkan untuk posyandu segera akan saya bantu dari dana pribadi untuk menutupi kekurangan sementara," ungkapnya lagi.

Secara keseluruhan, Pria yang pernah menjabat sebagai Camat tenayan raya di kota Pekanbaru ini menerima dan mencatat seluruh aspirasi yang disampaikan dan segera dilaporkan untuk ditindak lanjuti.

Kegiatan reses bersama warga RW 06 Kelurahan Padang Terubuk ditutup dengan pemberian sembako kepada warga tidak mampu. (rby)

Antusias Warga RW 06 yang hadir dalam reses Anggota Dewan DPRD Kota Pekanbaru, Drs H Tarmizi Ahmad
Author: Robby Andrian

  • Antusias Warga RW 06 yang hadir dalam reses Anggota Dewan DPRD Kota Pekanbaru, Drs H Tarmizi Ahmad


  • Lurah Padang Terubuk, Dwi Rahma Purnamasari, membuka kegiatan reses sekaligus mewakili aspirasi masyarakat kelurahan Padang Terubuk.


  • Penyerahan sembako secara simbolis oleh Tarmizi Ahmad dan lurah Padang Terubuk kepada masyarakat kurang mampu.


  • Warga RW 06 yang hadir dalam reses Tarmizi Ahmad

  • Top