Tour de Siak 2019 Berjalan Sukses

SIAK, RIAUGREEN.COM - Usai helat Tour de Siak 2019 pada etape IV berakhir, pada Minggu sore  sekitar pukul 14.15 WIB, Bupati Siak Drs H Alfedi MSi didampingi Sondi Purnomo Race Director Tour de Siak 2019 dan Wasekjen PB ISSI Syamsul Anwar, menyempatkan diri bersama seluruh awak media untuk ngopi bersama di KK Prona jln Raja Kecik, Minggu 22/9/19.

Dalam kesepatan itu Alfedri menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh awak media baik media Nasional maupun daerah, yang telah turun berperan untuk mensukseskan acara Tour de Siak 2019 ini.

Alfedri juga menyatakan acara  Tour de Siak ini tanpa ke ikutsertaan awak media tak akan ada apa apanya, karena media telah menyebarluaskan seluruh kegiatan kita, hingga sampai keseluruh antera dunia, ungkap Akfedri, dengan raut wajah penuh kebanggan bahwa elat besar ini telah berakhir dengan sukses.

Acara tersebut dihadiri oleh Bupati Siak Drs.H.Alfedri,MSi, Kadis Kominfo Arfan Usman, Kadispar Fauzi Asni, Race Director Tour de Siak 2019, Sondi Sampurno, serta para awak Media Nasional maupun daerah.

Juara Tour de Siak 2019

Pembalap asal Malaysia Trengganu Cycling Team, Nur Amirul Fachruddin Mazuki memborong juara umum individu dan sprint serta dari Jepang Kinan Cycling Team yang menjadi juara umum kategori tim pada Tour de Siak 2019.

Pada kelas individu, pembalap bernomor punggung 42 ini meraih "Yellow Jersey" usai berhasil mengalahkan peserta dari Tim Foolad Mobarakeh Sepahan asal Iran, Mohammad Ganjkhanlou. Pada posisi tiga diraih Stephan Bakker dari Global Cycling Holland Belanda.

Pembalap Indonesia untuk kategori individu ini yang tertinggi diraih Muhammad Nur Fathoni pada posisi ke-9 dari 54 peserta. Pemenang Etape IV ini dari Tim Lokal BSP Siak.

Sementara untuk Sprint yang mendapatkan "Green Jersey", Nur Amirul Fachruddin Mazuki menjadi juara dengan 28 poin juga mengungguli Stephan Bakker dari Global Cycling Holland Belanda. Untuk kelas ini pembalap Foolad Mobarakeh Sepahan asal Iran, Mohammad Ganjkhanlou pada tempat ketiga.

Untuk kelas ini, pembalap Indonesia yang teratas juga Muhammad Nur Fathoni dari BSP Siak. Pembalap kelahiran Jawa Tengah ini menempati posisi kelima dengan 22 poin.

Berdasarkan urutan umum kategori individual di atas, Muhammad Nur Fathoni dari BSP Siak menjadi pembalap Indonesia terbaik. Pada kelas individu dia mengungguli Reno Yudha Sansaka dari Timnas Indonesia dan Selamat Juangga dari KFC Cycling Team.

Selanjutnya, untuk tim terbaik dari 11 yang berlaga adalah Kinan Cycling Team dari Jepang. Catatan waktu lima pebalapnya pada tiga etape yang digelar adalah 16:29:49 mendahului Foolad Mobarakeh Sepahan asal Iran dan Trengganu Cycling Team Malaysia.

Bagi empat tim dalam negeri yang ikut semuanya menempati posisi tujuh hingga sepuluh Tour de Siak 2019 Secara berurutan keempatnya KFC Cycling Team, Tim Nasional Indonesia, KGB Jakarta, dan BSP Siak. (rml/tc/zil)
























  • Loading...
    Top