• Home
  • Foto
  • Bapenda Bengkalis Bagi-bagi Hadiah Bagi yang Taat Pajak

Bapenda Bengkalis Bagi-bagi Hadiah kepada Peserta STTS PBB-P2 di Wonosari Timur

BENGKALIS, RIAUGREEN.COM - Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Bengkalis, bagi-bagi hadiah terhadap peserta STTS Pajak Bumi Bangunan (PBB-P2) diselenggarakan di Kantor Desa Wonosari Timur, Jalan HR. Soebrantas, Rabu 5 Desember 2018.

Hadir dalam acara pencabutan sekaligus pembagian hadiah tersebut, Kepala Bapenda Bengkalis H. Imam Hakim yang diwakili Kabid Pengendalian dan Pengembangan Indrawati SH, Camat Bengkalis Ade Suwirman dan sejumlah Kepala Desa serta tamu undangan lainnya.

Kabid Pengendalian dan Pengembangan Bapenda Bengkalis Indrawati SH menyampaikan, dengan diselenggarakannya pencabutan undian sekaligus pembagian hadiah ini, dikarenakan bahwa Bapenda Bengkalis menilai Desa Wonosari merupakan terbanyak yang membayaran PBB.

"Saat kami mengadakan rapat kemarin, bahwa desa wonosari merupakan yang terbanyak membayar PBB. Maka dari itu kami mengadakan kegiatannya disini," ungkap Indrawati SH ketika diwawancarai usai acara.

Diutarakan Indrawati lagi, untuk hadiah yang sudah disiapkan Bapenda Bengkalis itu ada beragam hadiah, diantaranya, mesin cuci, Kulkas, Handpone, sepeda, TV serta hadiah lainnya.

"Banyak yang membayar pajak ini adalah, per desa dan kelurahan. Itu semuanya direkap oleh UPT PBB kita terlebih dahulu. Jadi harapan kita kedepannya, kepada masyarakat agar untuk membayar pajak PBB nya, karena pajak PBB ini akan kembali di kembalikan ke masyarakat untuk pembangunan didaerah kita ini," ungkapnya.

Sementara, Camat Bengkalis Ade Suwirman ketika diwawancarai langsung memberikan apresiasi kepada pelaksana kegiatan yang dilaksanakan di kecamatan Bengkalis ini. Lanjut Camat, tentunya dengan adanya kegiatan seperti ini, semakin memotivasi para masyarakat kita untuk taat membayar pajak.

"Karena, perestasi khususnya di Kecamatan Bengkalis ini, wajib pajak PBB masih rendah dan sekitar 33,3 persen. Jadi masih jauh dari target dan seharusnya targetnya 100 persen," ujar Camat Bengkalis Ade Suwirman.

Diungkapkan Ade lagi, dari pihak Kecamatan Bengkalis juga siap bekerjasama dengan UPT Bapenda dan jika perlu langsung memfasilitasi untuk turun ke desa desa yang ada.

"Jika ada sosialisasi kedepannya, tidak hanya dengan kolektor, kepada kepala desa, tapi sasarannya harus lebih dengan wajib pajak. Memang kalau kolektor ini mengerti secara teknis tetapi, sasaran kita adalah masyarakat untuk wajib pajak PBB ini," tambah Camat. (d'ari)

  • Kabid Pengendalian dan Pengembangan Indrawati SH (Jilbab Biru) foto bersama dengan para penerima hadiah































  • Loading...
    Top